Selasa, 23 November 2021

Vaksinasi Kedua BIN Daerah Jambi Kembali Digelar di Tiga Kecamatan


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Badan Intelejen (BIN) Daerah Jambi kembali menggelar vaksinasi untuk dosis II di Kecamatan Dendang, Muara Sabak Timur dan Mendahara Ulu, pada Selasa (23/11) siang.


Adapun kegiatan vaksinasi kedua Covid-19 tersebut dilakukan di Puskesmas Kecamatan Dendang, Puskesmas Rawat Inap Simpang Tuan dan Puskesmas Mendahara. 


Kabinda Jambi Brigjen Pol. Drs. Irawan David Syah melalui Petugas Pos Daerah Kabupaten Tanjabtim Marten mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 700 dosis untuk di Tiga kecamatan. Pada vaksinasi dosis I total ada sebanyak 220 dosis yang terealisasi.


"Sedangkan dosis II yang dilaksanakan hari ini total realisasinya sebanyak 212 dosis," katanya.


Marten menjelaskan, untuk di Kecamatan Dendang, vaksin yang dialokasikan sebanyak 200 Dosis. Dimana realisasi sasaran vaksinasi kedua ini sebanyak 50 orang, realisasi vaksin 50 dosis untuk jenis sinovac, yang dibantu oleh 8 tenaga kesehatan.


Kemudian di Puskesmas Rawat Inap Simpang Tuan, Kecamatan Mendahara Ulu dialokasikan sebanyak 200 dosis, sedangkan realisasi sasaran vaksinasi sebanyak 65 orang jenis Sinovac yang dibantu tenaga kesehatan 8 orang.


Sedangkan di Puskesmas Mendahara, dialokasikan sebanyak 300 dosis. Dengan realisasi sasaran vaksinasi sebanyak 107 orang, realisasi vaksin 85 dosis jenis Sinovac dan kesiapan Nakes sebanyak 14 orang dari Puskesmas.


Salah seorang warga, Sutarno usai divaksin mengucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Jambi dan Pemerintah yang telah memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Dan Dirinya sangat mengapresiasi terhadap upaya BIN Daerah Jambi dalam rangka membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.


"Saya pribadi mengucapkan terima kasih. Semoga dengan gencarnya pelaksanan vaksinasi ini, bisa menghilangkan Covid-19," ucapnya.(mln)