Jumat, 10 Desember 2021

Bersumber dari DD, 4 Pekerjaan Pengerasan Jalan di Sungai Toman Finishing


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Desa Sungai Toman melakukan pembangunan atau pekerjaan pengerasan jalan di Empat titik yang bersumber dari Dana Desa (DD). Hingga bulan Desember tahun 2021, pekerjaan tersebut tuntas dikerjakan atau Finishing.


Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sungai Toman, Jasirin mengatakan, pengerasan jalan di Empat titik itu berada di Jalan Blok Karya Maju, Jalan Blok Babinsa, Jalan Blok Heri dan Jalan Blok Madrasah. Namun dari Empat pengerasan jalan itu masih Satu pekerjaan yang belum selesai.


"Diperkirakan dalam pertengahan Desember 2021 nanti akan tuntas atau Finishing dikerjakan," katanya. 


Terpisah, Kepala Desa Sungai Toman, Sudir Hamzah menyebutkan, memang di Tahun Anggaran 2021 ini, pihaknya memprioritaskan pembangunan jalan produksi masyarakat, dan sebelumnya sudah dilakukan musyawarah, baik itu musyawarah ditingkat Dusun maupun ditingkat desa.


Salah satu pembangunan pengerasan jalan yang dibangun oleh Pemerintah Desa Sungai Toman melalui Dana Desa Anggaran Tahun 2021


Menurutnya, pembangunan jalan sangat lah penting terlebih terkait pengerasan jalan. Karena jalan itu merupakan akses masyarakat untuk membawa hasil dari perkebunan. Dimana selama ini masyarakat mengeluh dan kesulitan jika melintas di jalan tersebut. 


"Mudah-mudahan setelah dibangunnya jalan itu masyarkat tidak kesulitan untuk membawa hasil perkebunan mereka," sebutnya.


"Selain itu, dengan adanya pembangunan jalan itu dapat mendongkrak dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Untuk itu, masyarakat bisa saling menjaga dan merawat agar tetap kokoh dan awet," tambahnya.


Kemudian, tak henti-hentinya Ia mengingatkan kepada masyarakat yang belum di vaksin agar mau di vaksin demi mencegah penularan Covid-19. Warga yang ingin di vaksin hanya cukup membawa KTP atau KK, bisa di Kantor Desa sesuai dengan jadwal dan bisa datang langsung ke Puskesmas atau ketika vaksinasi dilaksanakan di Pasar Rabu.


"Tidak ada lagi alasan untuk tidak dapat di vaksin, karena demi keselamatan dan kesehatan tubuh serta orang terdekat," tukasnya.(mjs)