Kamis, 16 Desember 2021

Dor To Dor Ke Rumah-Rumah, Pemdes Sinar Wajo Ajak Warga Vaksin


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Dalam rangka untuk memastikan warganya mendapatkan pelayanan penyuntikan vaksin, Pemerintah Desa Sinar Wajo, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim, Dor To Dor datangi rumah warga.


Hal itu dilakukan salah satu upaya Pemerintah Desa Sinar Wajo dalam rangka penanganan maupun pencegahan penularan Covid-19 Pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah.


Kepala Desa Sinar Wajo, Ratna Wati membenarkan hal tersebut. Bahwasanya Pemerintah Desa selalu mengimbau dan menyampaikan akan ada kegiatan vaksin yang sudah dijadwalkan di Aula Kantor Desa Sunar Wajo. 


Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sinar Wajo


"Kita juga umumkan melalui kegiatan atau pertemuan lainnya, baik itu di saat Yasinan, bahkan di grup WhatsApp Pengurus Masjid, Pemuda dan lain-lain," kata Kades.


"Vaksin itu penting untuk kesehatan tubuh. Pemerintah juga tidak memberatkan masyarakatnya, hanya membawa KTP atau KK dan tanpa dipungut biaya," tambahnya.


Sementara, warga setempat saat diwawancarai menuturkan, selama adanya Covid-19, Pemerintah Desa Sinar Wajo terus mengimbau warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan selalu mengajak untuk ikut vaksinasi. 


"Diberbagai tempat atau kegiatan kami selalu diingatkan, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dan pihak desa juga rela datang ke rumah-rumah kami untuk menyampaikan jadwal vaksin," ucapnya.(mjs)