Kamis, 23 Desember 2021

HKG PKK Ke-49, Wirdayanti : Perempuan Berdaya Guna Menuju Tanjabtim Maju


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- TP-PKK Kabupaten Tanjabtim memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 bersamaan dengan peringatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 yang diselenggarakan di Gedung PKK Kabupaten Tanjabtim, Kamis (23/12) siang.


Pada kesempatan itu juga, secara bersamaan TP-PKK dan DWP Kabupaten Tanjabtim juga memperingati Hari Ibu yang ke-93 tahun 2021. Kegiatan itu dihadiri langsung Sekda yang mewakili Bupati Tanjabtim, Ketua DWP Kabupaten Tanjabtim, para Camat beserta istri serta para tamu undangan.


Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi mengatakan, peringatan Hari Ibu bertemakan 'Perempuan Berdaya Indonesia Maju'. Kemudian peringatan DWP ke-22 dan HKG PKK ke-49 bertemakan 'Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih'.


"Kegiatan ini untuk memotivasi para kaum perempuan khususnya ibu-ibu menjadi perempuan berdaya guna menuju Kabupaten Tanjabtim maju," katanya.


Pemotongan tumpeng oleh Sekda Tanjabtim peringatan HKG PKK Ke-49 dan DWP Kabupaten Tanjabtim ke-22


Tak lupa pula Hj. Wirdayanti Romi mengucapkan selamat kepada DWP Kabupaten Tanjabtim yang sudah berusia yang ke-22 tahun. Selamat juga kepada para Kader PKK Kabupaten Tanjabtim dan akhirnya selamat Hari Ibu ke-93. Semoga para kaum perempuan semuanya bisa menjadi inspirasi bagi para suami, anak-anak dan masyarakat.


"Jadi bapak-bapak harus tahu, bahwa tanpa kami, bapak-bapak bukan orang hebat," guyonnya disambut gelak ketawa dari seluruh tamu undangan.


Selanjutnya, Dirinya mengucapkan terima kasih dan berbangga hati serta apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam pelaksanaan mulai dari kegiatan lomba sampai dengan hari puncak. Banyak hal positif yang dapat diambil dalam kegiatan ini. 


"Salah satunya kegiatan Bazar. Kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan pakaian layak," ucapnya.(mln)