Jumat, 10 Desember 2021

Pemdes Mencolok Bangun Sumur Bor, Warga Ucapkan Terima Kasih


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Warga Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah membangun sumur bor atas usulan dan kebutuhan masyarakat.


Hal itu disampaikan salah seorang warga RT 02 Desa Mencolok, Muslimin. Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas pembangunan sumur bor tersebut. Karena menurutnya, warga sekitar memang sangat membutuhkan air bersih.


"Pembuatan sumur bor air bersih ini memang sangatlah kami butuhkan dan kami perlukan. Kami berterima kasih kepada Pemerintah Desa Mencolok yang sudah bersedia membangun sumur bor ini," ucapnya.


Terpisah, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Mencolok, Ali Buston didampingi anggotanya Badrudin mengatakan, pekerjaan fisik yang dibangun di tahun anggaran 2021 ada Dua, yakni pembangunan Sumur Bor dan Toren Air di Jalan Lintas WKS RT 09 dan pembangunan Sumur dan Toren air di Jalan Mencolok RT 02.


"Pembangunan sumur bor itu sebelumnya sudah dilakukan musyawarah yang didasari berdasarkan kebutuhan masyarakat," jelasnya ketika di lokasi pembangunan Sumur Bor.


Salah satu pembangunan sumur bor dan Toren air di Desa Mencolok


"Selain di Dua lokasi itu, masih ada beberapa titik yang membutuhkan sumur bor. Namun untuk saat ini di Tahun Anggaran 2021 pembangunan fisik hanya Dua item," tambahnya.


Sementara, Kepala Desa Mencolok, Ambo Alang berharap kepada masyarakat Mencolok yang belum dibangun sumur bor agar bersabar dulu. Pemerintah Desa akan berupaya semaksimal mungkin untuk terus bekerja dan membangun sesuai kebutuhan masyarakat.


"Tapi semua itu tentu lah butuh proses dan tahapan serta melihat kekuatan anggaran. Maka dari itu, masyarakat diminta untuk bersabar," ungkapnya.


Disela-sela itu juga, Ambo Alang tak lupa selalu mengingatkan kepada warga agar turut mensukseskan program vaksinasi. Dan bila masih ada warga yang belum di vaksin agar mau di vaksin.


"Kegiatan vaksinasi kan sudah rutin dilaksanakan di Puskesmas, jadi warga bisa langsung di vaksin.  Dan jangan lupa untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan," tutupnya.(mjs)