Kamis, 13 Januari 2022

Susun RKPDes, Pemdes Pematang Rahim Gelar Musrenbangdes


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2023, Kamis (13/1/22) pagi.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Mendahara Ulu yang diwakili Kasi Pemerintahan Suharto, Kasi Pemberdayaan Asnawi, S.Sos, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Babhinkantibmas, perwakilan Puskesmas, para RT dan Kadus, Kepala Sekolah, para Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda Desa Pematang Rahim.


Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong Dalam yang diwakili Sekretaris Desa, A. Syamsi mengatakan, bahwa Musrenbangdes tersebut dilakukan setiap satu kali dalam satu tahun. Tujuannya, membahas, mengkaji, menentukan dan menyepakati rencana kerja pembangunan desa.


Peserta dan tamu undangan hadir saat kegiatan Musrenbangdes Pematang Rahim, Kamis (13/1) pagi


"Kami Pemerintah Desa Pematang Rahim sudah memenuhi tanggungjawab dengan melaksanakan Musrenbangdes," ujarnya.


A. Syamsi menjelaskan, bahwa Musrenbangdes ini digelar juga untuk menampung semua usulan dari berbagai pihak. Maka dari itu, semua kegiatan yang akan dilakukan tahun ini murni berdasarkan usulan masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat. Hal itu demi memajukan desa Pematang Rahim kedepan.


"Masyarakat banyak yang mengusulkan mulai dari perbaikan jalan, pembangunan-pembangunan yang lainnya. Semoga Musrenbangdes ini bisa mewujudkan keinginan masyarakat," ungkapnya.


"Apa yang menjadi usulan masyarakat semuanya akan tetap ditampung," tambahnya.(mjs)