Minggu, 16 Januari 2022

Tampung Aspirasi Masyarakat, Desa Mencolok Gelar Musrenbangdes


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2022, dalam rangka penyusunan RKPD,  2023, Senin (17/1/22) pagi.   


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Mendahara Ulu, Surya Aldian, S.IP,. MH, Kasi Pemerintahan Kecamatan, Suharto,  Kasi Pemberdayaan, Asnawi, S.Sos,  Perangkat Desa, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Babinkantibmas, Puskesmas,  Kadus, RT, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda Desa Mencolok.


Kepala Desa Mencolok, Ambo Alang  mengatakan, bahwa pada Musrenbangdes ini pihaknya menampung semua usulan dari masyarakat. Maka dari itu, semua kegiatan yang akan dilakukan murni berdasarkan usulan masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat. Hal itu demi memajukan desa Mencolok kedepan.


Masyarakat warga serta Tokoh Masyarakat dan Pemuda yang hadir mengikuti rapat Musrenbangdes Mencolok


"Masyarakat banyak yang mengusulkan mulai dari perbaikan jalan, pembangunan-pembangunan yang lainnya. Semoga Musrenbangdes ini bisa mewujudkan keinginan masyarakat," ucap nya


Ada beberapa usulan yang diusulkan, diantaranya pembagunan Box Culvert, rabat beton, sumur bor, Bedah Rumah (BSPS), drainase lingkungan, dermaga dan lampu penerang jalan.


"Kemudian ada juga yang diusulkan pelatihan Otomotif Sepeda Motor, Benih Cabe, pelatihan Meubel, pelatihan menjahit dan pembangunan jalan Rabat Beton," tukasnya.(mjs)