Selasa, 08 Februari 2022

Mendahara Ulu Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2023, Selasa (8/2/2022) siang. Digelar di Aula Kantor Kecamatan, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat, Surya Aldian, S.IP., MH.


Camat Mendahara Ulu dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan ini adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stakeholder ditingkat kecamatan dalam rangka menampung masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan dari hasil Musrenbang desa.


"Kemudian menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan," katanya.


Selanjutnya, setelah penyusunan Rencana Kerja Kecamatan, maka akan diajukan kepada OPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja OPD pada tahun berikutnya. 


"Musrenbang kecamatan ini dilakukan setiap tahun pada bulan Februari, yang meliputi 103 usulan dari hasil Musrenbang desa," terangnya.


Asisten III Setda Tanjabtim saat memberikan sambutannya pada Musrenbang tingkat Kecamatan Mendahara Ulu


Dari hasil Musrenbang tingkat Kecamatan Mendahara Ulu, ada sebanyak 35 usulan yang menjadi prioritas untuk disampaikan pada Musrenbang tingkat kabupaten. Dengan catatan, membentuk tim delegasi yang disepakati untuk mengawal hasil Musrenbang tingkat kecamatan ke Musrenbang tingkat kabupaten.


"Nanti ada 35 usulan yang bakalan kita ajukan ke Musrenbang kabupaten," tuturnya.


Kegiatan ini dihadiri, Kepala Bappeda Kab. tanjabtim DPRD  Kapolsek mendahara ulu, Danramil, kabupaten tanjung jabung  timur Perwakilan masing-masing SKPD,Pendamping desa, Pimpinan Unit Kerja se-kecamatan Mendahara ulu, Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan perwakilan Forum anak tingkat desa.(mjs)