Rabu, 02 Februari 2022

Musrenbang Mendahara, Usulan Masyarakat Masih Mendominasi Infrastruktur


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARA
– Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mendahara pada Kamis (3/2) siang masih mendominasi infrastruktur. Ada sebanyak 400 usulan yang diajukan oleh masing-masing kelurahan dan desa lingkup Pemerintahan Kecamatan Mendahara.


Camat Mendahara, Amri Juhardy dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musrenbang Kecamatan Mendahara ini merupakan kegiatan lanjutan Musrenbang yang digelar ditingkat kelurahan dan desa. Dari 400 usulan, setelah diverifikasi 89 usulan yang menjadi prioritas. 


"Hasil Musrenbang kecamatan kita ini, ada sebanyak 89 usulan yang menjadi prioritas untuk dibawa ke Musrenbang tingkat kabupaten," katanya.


Amri berharap, usulan yang telah diajukan ke masing-masing OPD lingkup Pemkab Tanjabtim tersebut, dapat terealisasi untuk Tahun Anggaran 2023 mendatang. Maka dari itu, pihaknya akan terus mendukung semua pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.



"Kita sangat berharap, semua usulan yang ada di Kecamatan Mendahara dapat terealisasi pada tahun depan," harapnya.


Sementara, Bupati Tanjabtim yang diwakili Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan, Arman dalam sambutannya menuturkan, bahwa Musrenbang yang dilaksanakan ini adalah program tahunan yang selalu dilaksanakan untuk mengajukan usulan pembangunan di bidang fisik maupun ekonomi, yang kemudian dapat direalisasikan dengan kemampuan APBD Kabupaten Tanjabtim.


"Apapun usulan dari masyarakat itu tetap diprioritaskan. Namun, kita juga harus melihat juga kemampuan dari APBD kita. Maka dari itu, pembangunan yang sangat utama, yang menjadi prioritas," ungkapnya.


Turut hadir pada Musrenbang tersebut, para Kepala OPD, para Kabag, Kapolsek Mendahara, para Lurah dan Kades SE Kecamatan Mendahara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta para tamu undangan yang hadir.(mln)