Minggu, 27 Maret 2022

Milad Ke-VII Yayasan Pendidikan Darul Akhlak dan Haul Ke-IV Imam Thamrin Khatam Sukses


SABAKUPDATE.COM, SABAKBARAT
- Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Darul Akhlak memperingati Yaumul Milad ke-VII sekaligus Haul ke-IV tahun 2022 Imam Thamrin Khatam selaku pendiri Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Darul Akhlak.


Kegiatan tersebut digelar dari tanggal 25 s.d 26 Maret 2022. Adapun rangkaian kegiatan dimulai pada Jumat (25/3) malam dengan pembacaan Umul Qur'an oleh Ustadz A. Subri, S.Pd.I selaku Pengasuh Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Darul Akhlak, penampilan shalawat anak-anak dan lomba shalawat ibu-ibu Majelis Ta'lim se Kelurahan Parit Culum I dan II.


Kemudian dilanjutkan pada Sabtu (26/3) pagi perpisahan dan pelepasan siswa-siswi MI kelas VI dan TK Darul Akhlak. Sedangkan acara puncak pada Sabtu (26/3) malam kegiatan Shalawat Qubro dan Haul yang diisi siraman rohani oleh Al Muqarom Ustadz Ahmad Taufiq dari Jambi. 


Pada acara puncak itu juga, hadir Camat Muara Sabak Barat, Irwanuddin, S.Ag, Lurah, Ketua RW serta RT, para orang tua siswa dan para tamu undangan yang hadir.


Foto bersama Ketua Yayasan Pendidikan Darul Akhlak bersama Camat, Lurah, Ketua RW dan RT serta para Tokoh Masyarakat

Ketua Yayasan Pendidikan Darul Akhlak, Ustadz A. Subri, S.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan rutin tahunan Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Darul Akhlak ini. 


"Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Ikatan Pemuda Keramas (IPK) yang sudah ikut berpartisipasi untuk mensukseskan acara ini," ucapnya.


Kemudian, tak lupa pula Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para orang tua siswa yang sudah percaya menitipkan anaknya di Pondok Pesantren yang dipimpinnya. Dan kepada para guru juga diucapkan terimakasih atas kerja kerasnya dalam membimbing anak-anak.


"Permohonan maaf juga saya sampaikan kepada orang tua jika ada salah maupun khilaf dari pada majelis Guru selama mendidik dan belajar. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan, Marhaban Ya Ramadhan," ucapnya lagi.


Perpisahan dan pelepasan siswa-siswi MI kelas VI dan TK Yayasan Pendidikan Darul Akhlak


Ustadz A. Subri, S.Pd.I menceritakan, para alumni Darul Akhlak saat ini banyak yang sudah keluar menyambung sekolah di salah satu pondok pesantren di Jambi, seperti pondok pesantren Wadi Muqoddas, Al Qinanah dan lain-lainnya. 


"Besaran harapan kami semoga kedepannya alumni Darul Akhlak tetap melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi," harapnya.


Sementara, perwakilan wali murid kelas VI, Sugianto, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Majelis Guru yang sudah ikhlas dan sabar membimbing anak-anak, sehingga mengenal huruf baca Al-Quran serta mengajarkan Shalat Lima waktu dan Shalat Dhuha.


Para Majelis Guru Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Darul Ikhlas


"Karena sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan, saya mewakili para orang tua juga menyampaikan permohonan maaf jika ada salah dan khilaf," tuturnya.


Camat Muara Sabak Barat, Irwanuddin, S.Ag juga menyempatkan diri untuk mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pengurus Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Darul Akhlak yang bergerak di bidang pendidikan. 


"Saya siap mendukung dan memberikan support kepada para ustadz dan majelis soal pendidikan agama, terutama pendidikan Islam. Sebab menurutnya pendidikan agama itu sangat penting dan perlu diajarkan sejak dini. Apalagi dunia saat ini berkembang sangat pesat dan teknologi pun semakin canggih," tukasnya.(mln)