Jumat, 01 April 2022

Jelang Ramadhan, Camat Kuala Jambi Gelar Coffee Morning


SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI
- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Pemerintahan Kecamatan Kuala Jambi menggelar Coffee Morning bersama Forkopimcam dan tokoh agama di Aula Kantor Camat, Jumat (1/4/2022).


Hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Kuala Jambi, Danramil Muara Sabak, Kepala KUA Kecamatan  Kuala Jambi, AL Pos Kampung Laut, Kepala Polairud Polda Jambi di Kampung Laut, Ketua MUI Kecamatan Kuala Jambi, Ketua LAM Kecamatan Kuala Jambi, Korwil Pendidikan Kuala Jambi, Kepala PKM Rawat Inap Kampung Laut, seluruh Lurah dan Kepala Desa SE Kecamatan Kuala Jambi, Karang taruna Kecamatan, tokoh masyarakat dan Rekan Media.


Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP mengatakan, Coffee Morning ini dilaksanakan untuk meningkatkan dan menjalin silaturahmi dalam menyambut bulan suci Ramadhan," ucapnya.


Camat berharap semoga bulan puasa di tahun ini masyarakat Kuala Jambi dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk, aman, tertib dan kondusif tanpa menimbulkan kerusuhan.


"Besar harapan saya Ramadhan kali ini masyarakat Kuala Jambi dapat menunaikan ibadah puasa dengan tenang, aman dan kondusif serta meminimalisir penyakit masyarakat yang dapat menimbulkan kerusuhan dan menggangu ibadah puasa masyarakat," harapnya.


Sementara, Kepala KUA Kuala Jambi, H. Eddy Yanto sebagai leading sektor urusan Agama menyampaikan, Menteri Agama telah mengeluarkan Surat Edaran tentang panduan ibadah di bulan Ramadhan 1443 H dan aturan penggunaan pengeras suara.


"Itu semuanya sudah ada di Surat Edaran tersebut. Maka dari itu, saya mengajak masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan aman dan kondusif," harapnya.


Selanjutnya, Kapolsek Kuala Jambi, IPDA Mulyadi mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban selama ibadah Ramadhan, terutama bagi rombongan pemuda yang ikut arakan sahur. 


"Jangan sampai dalam arakan sahur ada terjadi hal yang tidak diinginkan yang menyebabkan timbulnya keributan. Mari sama-sama kita jaga kondisi agar tetap aman," ajaknya.(mln)