Kamis, 30 Juni 2022

Dua Pembangunan Fisik di Desa Sungai Toman Selesai Dikerjakan


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Dua kegiatan pembangunan fisik Tahun Anggaran 2022 di Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim sudah terlaksana dengan baik.


Dua kegiatan itu, seperti pembangunan rabat beton di Jalan Pesantren RT 03 Dusun  Harapan Jaya volume 2,5 x 150 Meter dengan sumber dana ADD yang dikerjakan secara padat karya. Kemudian pembangunan rabat beton di Jalan SDN RT  04 Dusun Harapan Jaya, Volume 2,5x50 Meter dengan sumber Dana Desa.


Kepala Desa Sungai Toman, Sudir Hamzah membenarkan terkait Dua titik pembangunan jalan rabat beton  yang dilaksanakan berdasarkan kebutuhan bukan kepentingan.


"Pembangunan jalan itu sebelumnya juga sudah dilakukan musyawarah dan Musrenbang. Memang benar ada beberapa usulan dari masyarakat, Namun kami pertimbangkan dan mana yang urgent dan prioritas," terangnya.


"Selain itu, ada juga kegiatan non fisik, seperti penyaluran BLT DD, Reprenting dan lain-lain," sambungnya.


Kades secara tegas menyebutkan, sebelum berakhir masa jabatannya, Ia akan menuntaskan visi misinya minimal 75 persen, dan bagi Dusun atau RT yang belum dapat terpenuhi pengajuannya, diharapkan dapat memakluminya karena 3 tahun belakangan ini pandemi Covid-19 sedang melanda.



"Kami Pemerintah Desa fokus untuk penanggulangannya, dan sebagian anggaran diserap untuk Covid-19. Kami berharap agar bangunan yang dibuat dapat bermanfaat bagi warga Desa Sungai Toman," harapnya.


Apabila masih diberikan amanah untuk periode berikutnya, maka Ia akan berupaya untuk memenuhinya berdasarkan usulan masyarakat. Bagi masyarakat yang ingin ikut pencalonan Pilkades dipersilahkan, dan agar mempersiapkan semua persyaratannya.


Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sungai Toman, Ramli menuturkan, bahwa pembangunan rabat beton di Dua lokasi itu memang sudah dikerjakan berdasarkan RAB. Dan sistem pengerjaannya juga secara padat karya atau dikerjakan oleh masyarakat.


"Hal itu dilakukan agar pengerjaannya lebih maksimal dikarenakan mereka jugalah nantinya yang akan memakai atau menggunakan pembangunan jalan rabat beton. Dan selanjutnya agar dirawat dan dijaga bersama agar tidak cepat rusak  dan semoga bermanfaat," tukasnya.(mjs)