Senin, 06 Juni 2022

Kegiatan Monev Tim Kecamatan, Kades Sungai Toman Harapkan Kerjasama Terjalin


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim melakukan kegiatan pembinaan dan monitoring pembangunan tahun anggaran 2022 di Desa Sungai Toman, Senin (6/6/22) siang.


Rombongan dipimpin oleh Sekcam, Mendahara Ulu, Muslimin, S.Com bersama Kasi Pem, Suharto, Kasi PPM, Asnawi, S.Sos, Kasi Sosial, Lamanto, para Kadus, RT, Ketua BPD berserta anggota, pengurus BUMDes, LPM, Penggerak PKK dan Ketua Pemuda.


Dalam sambutannya Kepala Desa Sungai Toman, Sudir Hamza mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan dan tim yang sudah dapat hadir di Desa Sungai Toman, dan begitu pula kepada para RT, Kadus serta undangan yang lainnya.


Sudir Hamza juga menyampaikan apa saja yang telah dilaksanakan di tahun anggaran 2022 ini, dan meminta kepada para Kaus, Kadus dan lainnya apabila ada hambatan atau permasalahan agar dapat disampaikan di forum ini. 


"Supaya kita saling memberikan masukan dan mencari solusi serta kita benahi bersama-sama," paparnya.


Menurut Sudir Hamzah, ke depannya juga harus terus dapat bekerja sama seperti yang telah sudah berjalan selama ini. Ia berharap kerjasama agar tetap terjalin dengan baik agar tidak ada hambatan dalam pembangunan Desa Sungai Toman baik itu pembangunan fisik maupun non fisik.


"Kita harapkan semuanya bisa berjalan dengan baik, baik itu kerjasama, pembangunan maupun yang lainnya," harapnya.



Sekcam Mendahara Ulu, Muslimin, S.Kom menegaskan, agar apa yang sudah menjadi program dan usulan dari masyarakat guna pembangunan baik fisik maupun non fisik bisa dapat terealisasi.


"Kepada Perangkat Desa maupun BPD, Kaur, Kadus, RT, Karang Taruna, LPM, Ibu Tim Penggerak PKK, agar dapat bersinergi dengan baik agar tercipta keharmonisan dalam pemerintah desa, dan apa bila itu terjalin maka tidak akan ada hambatan," paparnya.


Menurutnya, dalam pengajuan atau usulan-usulan terkait pembangunan fisik maupun non fisik dari masyarakat agar dapat disaring, dan pertimbangkan pemerintah desa, mana yang urgen dan mana keinginan bukan kepentingan.


Sementara itu, Kasi PPM, Asnawi S.Sos menegaskan, terkait legalitas tanah agar disampaikan ke masyarakat bagi yang belum memiliki legalitas tanah, jangan dipersulit. 


"Begitu pula terkait dengan data dan dokumen kependudukan agar masyarakat Desa Sungai Toman memiliki kelengkapan administrasi," harapnya.(mjs)