Kamis, 21 Juli 2022

Desa Bukit Tempurung Gelar Musdes RKPDes TA 2023


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim bersama BPD menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2023.


Bertempat di Kantor Desa Bukit Tempurung, Kamis (21/7/22) pagi, Musdes tersebut dihadiri oleh Ketua BPD, Babinsa, BKTM, perangkat desa, Ketua RT/RW, Pendamping Desa, LPMD, Lembaga Pendidikan, Karang Taruna, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


Kepala Desa Bukit Tempurung, Mawady Saragih mengatakan, pelaksanaan Musdes RKPDes mengacu pada Perpes Nomor 104 tahun 2021 tentang  mengamanahkan Pemerintah Desa mengalokasikan 40 persen untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), Sedangkan prioritas penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendes  Nomor 7 Tahun 2021 tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022. 



"Musdes RKPDes bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Bukit Tempurung untuk tahun yang akan datang," jelasnya.


Dia menyampaikan, pelaksanaan Musdes berjalan dengan lancar dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi dengan seluruh audien yang hadir dalam Musdes tersebut. 


"Semoga kedepannya Desa Bukit tempurung semakin maju dan berkembang," harapnya.(mjs)