Senin, 25 Juli 2022

Dua Periode Jabat Kades Sinar Wajo, Ratna Wati Dinilai Tak Pernah Tebang Pilih


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Selama menjabat Kepala Desa Sinar Wajo, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim, Ratna Wati MI dinilai warga tidak pernah tebang pilih dalam hal pembangunan maupun bantuan yang diberikan.


Meski masa jabatannya berakhir pada bulan Desember 2022 mendatang, namun Ratna Wati MI tetap terus menampung aspirasi masyarakat Desa Sinar Wajo yang terdiri dari 24 RT dan 6 Dusun.


Gimbul, salah satu warga Desa Sinar Wajo mengaku, selama beliau menjabat Kepala Desa Dua periode pelayanan bagi masyarakat cukup baik dan begitu pula tentang pembangun juga merata, tidak ada tebang pilih antara keluarga dan warga lainnya.


"Saat ini walaupun masa jabatannya tinggal hitungan bulan, tapi Ibu Kepala Desa masih saja seperti biasanya, baik itu pelayanan kepada warga maupun peningkatan pembangunan yang merata. Begitu pula terkait pengajuan dari masyarakat, beliau tetap tampung dan dijadikan sebagai catatan agar dapat direalisasikan," katanya.

  

Ratna Wati MI yang merupakan anak ke 2 dari 4 bersaudara Bapak H. M. Laseng ini sudah lama  berdomisili di Desa Sinar Wajo, dan bahkan disebut merupakan Tokoh Pembuka Desa Sinar Wajo yang dahulunya masih dipenuhi hutan belantara. Ratna Wati telah memiliki euami dan dikaruniai seorang anak laki-laki yang saat ini sudah beranjak dewasa dan telah menyelesaikan perkuliahannya.



Ratna Wati MI saat ditemui membenarkan bahwa memang benar masa jabatannya akan berakhir di bulan Desember 2020 mendatang. Namun Ia tetap optimis seperti biasa terus menampung aspirasi masyarakat Desa Sinar Wajo, karena memang di Dua tahun belakangan ini ada beberapa usulan masyarakat yang belum dapat terlaksana dikarenakan adanya pandemi Covid-19.


"Kami selaku Pemerintah Desa memfokuskan untuk penanganan itu, dan Alhamdulillah saat ini sudah mulai stabil. Semoga saja tidak ada lagi tirus tersebut," ucapnya.


Untuk periode selanjutnya, saat ditanya apakah akan kembali mencalonkan diri, dengan tegas dan santai ia menjawab Ia akan kembali maju untuk Tiga periode. Khususnya warga Desa Sinar Wajo yang juga ingin ikut mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, saat ini sudah bisa mendaftar dengan panitia.


"Saya juga berharap agar beberapa warga ikut mencalonkan diri. Berdasarkan aturan saat ini selain warga Sinar Wajo juga boleh ikut mencalonkan diri, namun apabila terpilih nantinya wajib tinggal di Desa Sinar Wajo," paparnya.


Ratna Wati MI menambahkan, agar warga Desa Sinar Wajo dapat menuntaskan program Pemerintah Pusat tentang vaksinasi karena untuk saat ini bukti vaksinasi sangatlah dibutuhkan untuk kepengurusan adminitrasi.


"Selain itu, vaksinasi sangatlah penting untuk memperkuat imun didalam tubuh kita. Saya berharap bagi warga yang belum menuntaskannya agar dapat segera bisa di vaksin," tutupnya.(mjs)