Selasa, 05 Juli 2022

Jambore PKK Kecamatan Muara Sabak Barat Sukses


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Tim Penggerak PKK Kecamatan Muara Sabak Barat menggelar Jambore PKK yang dihadiri langsung Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi beserta rombongan, Rabu (6/7) kemarin.


Dihadapan juri dan Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabtim, masing-masing devile perwakilan 6 kelurahan dari 7 kelurahan yang ada di Kecamatan Muara Sabak Barat, mempersembahkan penampilan kesenian masing-masing.


Camat Muara Sabak Barat, Irwanuddin mengatakan, harapannya pada Jambore PKK Kecamatan Muara Sabak Barat ini dapat melahirkan kader-kader terbaik, baik untuk kecamatan maupun kelurahan. Dari Jambore tingkat kecamatan ini, pihaknya akan mengupayakan devile akan mewakili Kecamatan Muara Sabak Barat ketingkat kabupaten.


"Semoga nanti pada Jambore PKK tingkat kabupaten, Kecamatan Muara Sabak Barat bisa mempertahankan juara umum yang ketiga tahun 2022 ini," katanya.


Camat menambahkan, dari 7 kelurahan yang ada di Kecamatan Muara Sabak Barat ini hanya 6 kelurahan yang mengutus devilenya, yakni Kelurahan Parit Culum II. Pihaknya sudah berupaya untuk mengirim surat, namun sampai saat ini tidak juga hadir.


"Untuk 6 kelurahan yang hadir, seperti Kelurahan Nibung Putih, Talang Babat, Parit Culum I, Kampung Singkep, Rano dan Teluk Dawan," sebutnya.


Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi menuturkan, bahwa pelaksanaan Jambore PKK di Kecamatan Muara Sabak Barat ini adalah kegiatan ke 10 dari 11 kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim, terakhir besok (hari ini, red) akan dilaksanakan di Kecamatan Berbak.


Dia menjelaskan, melalui kegiatan Jambore PKK ini salah satunya untuk mengingatkan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan stunting. Karena sama-sama diketahui, bahwa Kabupaten Tanjabtim angka stunting masih tinggi.


"Jadi ini lah upaya kami PKK Kabupaten Tanjabtim untuk mencegah terjadinya stunting, dengan cara pola hidup sehat," tuturnya.


Untuk diketahui, usai kegiatan Jambore PKK tingkat kecamatan digelar, maka TP PKK Kabupaten Tanjabtim akan menggelar Jambore PKK tingkat kabupaten, dengan peserta dari masing-masing kecamatan.(mln)