Jumat, 05 Agustus 2022

Meriahkan HUT RI Ke-77, Turnamen Badminton RW 04 Keramas Resmi Dibuka


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Turnamen Badminton antar RT di RW 04 Dusun Keramas Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjabtim, resmi dibuka di lapangan Badminton Razy Jr Keramas, Jumat (5/8) malam.


Turnamen yang dibuka langsung oleh Plt Lurah Parit Culum I, Heri itu dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022. Turut hadir juga Ketua RW 04, Sahran dan Ketua RT 14, Edi Diana Putra serta masyarakat setempat. 


Ketua Panitia Pelaksana, Bripka Afrizal dalam sambutannya menyampaikan, bahwa turnamen badminton ini diselenggarakan khusus bagi masyarakat dilingkup RW 04 Keramas, dengan tema "Generasi Muda yang Sehat Berkarya dan Bebas Narkoba".


Sejak dibukanya pendaftaran turnamen ini pada tanggal 30 Juli sampai dengan 3 Agustus 2022, ada sebanyak 25 pasang yang mendaftar di kelas Pemula dan 12 pasang di kelas Best Of The Best. Kemudian panitia juga menyiapkan tropi + uang pembinaan untuk para juara.



"Di kelas pemula, juara I akan mendapatkan tropi + uang pembinaan sebesar Rp. 1 juta, juara II tropi + uang Rp. 600 ribu, juara III tropi + uang Rp. 300 ribu dan juara IV tropi + uang Rp. 100 ribu," terangnya.


"Untuk kelas Best Of The Best, juara I akan mendapatkan tropi + uang pembinaan sebesar Rp. 600 ribu, juara II tropi + uang Rp. 300 ribu dan juara III tropi + uang Rp. 100 ribu," sambungnya.


Pada kesempatan itu juga, Bripka Afrizal mengucapkan terima kasih banyak kepada Plt Lurah Parit Culum I, Ketua RW 04, Ketua RT 14 serta masyarakat yang telah sama-sama mendukung dalam terselenggaranya kegiatan ini. Dan tak lupa pula ucapan ribuan terima kasih juga kepada para donatur yang juga ikut mensupport di semua kegiatan lomba.


"Kepada seluruh panitia saya pribadi juga mengucapkan terima kasih banyak atas kerja keras dalam mempersiapkan turnamen ini dari awal sampai saat ini. Semoga turnamen ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar," harapnya.



Sementara, Plt Lurah Parit Culum I, Heri sangat mengapresiasi dan memberikan reward kepada seluruh panitia, karena dapat menggelar turnamen yang semeriah ini. Ini mandiri tanpa adanya campur tangan pemerintah. 


"Saya sangat berharap, agar turnamen ini selesai tanpa adanya kendala apapun. Kalah dan menang itu biasa, yang terpenting junjung tinggi sportifitas dalam bermain," ucapnya tegas.


Untuk diketahui, selain turnamen badminton, panitia juga akan melaksanakan berbagai lomba di hari puncak HUT RI ke 77 nantinya. Diantaranya, lari karung, panjat pinang, makan kerupuk, tarik tambang, kelereng dalam sendok dan lain-lain. Kemudian RW 04 Keramas juga mengirim tim untuk mengikuti turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kelurahan Parit Culum I.(mln)