Jumat, 12 Agustus 2022

Pemdes Sungai Toman Kembali Salurkan BLT-DD


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 95 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jum'at (12/8/22) pagi.


Penyaluran BLT-DD adalah tahap 3 untuk bulan Juli dan Agustus. Masing-masing KPM menerima Rp. 300.000 per bulan, dengan total yang diterima sebesar Rp. 600.000 per KPM. Turut hadir Babinsa, BKTM, Ketua BPD beserta Anggota, para Staf Kantor Desa dan masyarakat penerima BLT-DD.


Kepala Desa Sungai Toman, Sudir Hamzah dalam sambutannya mengatakan, bahwa 95 KPM yang menerima BLT-DD itu telah memenuhi persyaratan sebagai penerima bantuan, setelah dilakukan verifikasi oleh tim.


"Semoga BLT-DD ini dapat bermanfaat bagi penerima dan bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga," pintanya.



Menurutnya, saat ini Indonesia sedang dalam tahap pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang melanda selama 2 tahun. Dia berharap tidak ada lagi virus yang melanda negara yang dicintai ini, agar tidak ada lagi pembatasan dalam beraktifitas.


Sudir Hamzah menambahkan, tak lama lagi Pemerintah Desa Sungai Toman akan melaksanakan Pilkades pada tanggal 12 Oktober 2022, sedangkan masa jabatannya akan berakhir di bulan Desember 2022.

Harapannya, warga Desa Sungai Toman nantinya bisa menggunakan hak suaranya.


"Jangan ada yang Golput atau tidak memilih, karena suara itu lah yang nanti menentukan pemimpin yang dapat membangun desa kedepannya," ucapnya.(mjs)