Rabu, 31 Agustus 2022

Tanjabtim Gelar Konvergensi Stunting di Geragai


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Pemerintah Kabupaten Tanjabtim melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan  menggelar Konvergensi Stunting melalui Launching Dapur Sehat Atasi Stunting di Desa Pandan Sejahtera, Kecamatan Geragai, Kamis (1/9) siang.


Dengan pemanfaatan panduan gizi seimbang berbasis pangan lokal, kegiatan ini mengangkat tema "Cegah Stunting Itu Penting". Pada kesempatan itu, hadir Ketua TP-PKK Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi, Staf Ahli Bupati, Drs. Berliyan, Kepala BKKBN Provinsi Jambi, sejumlah Kepala OPD,  Kepala Desa se Kecamatan Geragai dan para tamu undangan yang lainnya.


Kepala Dinas PPKB Tanjabtim, Dr. Hendriyanto, S.IP,. M.Kes usai acara ketika diwawancarai mengatakan, kegiatan di Desa Pandan Sejahtera ini adalah yang terakhir dilaksanakan dari 10 lokus stunting di Tanjabtim. Dia berharap lokus stunting ini tidak hanya terfokus di 10 desa saja. 


"Bekerjasama dengan TP-PKK dan seluruh stakeholder yang ada bagaimana cara mengkampanyekan pentingnya hidup sehat untuk mencegah stunting secara luas. Karena stunting itu tidak bisa kita lakukan secara parsial, harus bersama-sama," katanya.


Sementara, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi menuturkan, dengan apa yang telah dilakukan selama ini bersama stakeholder harapannya  Kabupaten Tanjabtim percepatan dan penurunan angka stunting bisa segera pulih.


"Pihak BKKBN Provinsi Jambi menginginkan penurunannya menjadi 12 persen. Tapi kalau kita sih maunya di Tanjabtim 0 persen, jadi tidak ada lagi stunting di Tanjabtim," harapnya.(mln)