Minggu, 25 September 2022

Pembangunan Fisik Tingkatkan Ekonomi Warga Rantau Karya


SABAKUPDATE.COM, GERAGAI
- Anggaran Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat ke desa untuk peningkatan pembangunan di desa. Dimana tak secara langsung juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan jalan yang dapat mempermudah petani mengeluarkan hasil komoditi.


Kepala Desa Rantau Karya, Agus Muardi mengatakan, bahwa Dana Desa yang diperuntukan untuk desa sangat bermanfaat bagi masyarakat desa. Untuk itu, dengan adanya Dana Desa, pemerintah desa terus melakukan pembangunan jalan  lingkungan di desa.



Dia menjelaskan, di tahun 2022 ini, Desa Rantau Karya telah melakukan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 112 meter dengan lebar 3 meter, pembangunan boks, pembangunan jembatan beton.


"Di Desa Rantau Karya segala pembangunan fisik yang di bangun merupakan usulan dan sudah menjadi keputusan masyarakat bersama," katanya.


Agus Muardi berharap, apa yang telah dibangun oleh pemerintah desa dapat membantu petani sawit dan pinang ketika mengeluarkan hasil panen mereka untuk dipasarkan, sehingga membuat petani Desa Rantau Kaya menjadi sejahtera.


"Seiring dengan pembangunan yang kita lakukan, yakni untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan ekonomi," tukasnya.(mln)