Selasa, 11 Oktober 2022

Dinas PMD Tanjabtim Pantau Kesiapan TPS Jelang Pilkades Serentak 2022


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanjabtim melakukan pemantauan kesiapan TPS dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022, Selasa (11/10) sore.


Pada kesempatan itu, pemantauan yang dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bupati, Berilyan leading Sektor pelaksanaan Pilkades Kepala Dinas PMD Tanjabtim, Mariontoni, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanjabtim, Hermantoni, Sekretaris Dinas PMD, Arie Julian Saputra serta dinas terkait lainnya.


Mariontoni saat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan, bahwa pemantauan ini dilakukan hampir di semua TPS. Adapun peninjauan yang dilakukan untuk melihat kesiapan hingga perlengkapannya.


"Untuk kemungkinan terjadinya gangguan cuaca, kita sudah mengantisipasi TPS yang berada di lapangan terbuka dengan menyiapkan tempat TPS cadangan, agar Pilkades berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan," katanya.


Selain itu, kesiapan panitia juga dipantau. Diharapkan kepada panitia agar mengacu kepada peraturan dan undang-undang yang berlaku dan memposisikan sebagai panitia yang netral serta teliti dalam mengisi berita acara dan melakukan proses sesuai dengan tahapan.


"Momen Pilkades ini adalah momen masyarakat desa untuk menentukan siapa pemimpin mereka 6 tahun kedepan. Tentunya kita berharap masyarakat yang mempunyai hak pilih dapat datang ke TPS dan tidak Golput," harapnya.(mln)