Rabu, 12 Oktober 2022

Herman Ungguli Suara dari Petahana di Pilkades Mencolok


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, yang secara serentak 45 desa di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), berjalan sukses, Rabu (12/10) kemarin.


Tiga kandidat yang sebelumnya telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) bertarung untuk mendapatkan simpati masyarakat dengan visi misinya masing-masing. Tiga Cakades tersebut, yakni nomor urut 1. Ambo Alang, 2. Herman dan nomor urut 3. Jakfar Sidik.


Salah satu Cakades nomor urut 1. Ambo Alang merupakan petahana Kepala Desa Mencolok yang saat ini masih aktif. Namun, kandidat nomor urut 2. Herman berhasil mengungguli suara sang petahana dengan perolehan 607 suara, sedangkan Ambo Alang memperoleh 258 suara dan Jakfar Sidik 107 suara.



Herman skepada awak media mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dalam memimpin Desa Mencolok 6 tahun kedepan. Ia berharap masyarakat juga bisa ikut bersama-sama dalam memajukan Desa Mencolok.


"Mari kita bergandengan tangan untuk lebih maju dalam membangun Desa Mencolok. Tanpa kerja sama yang baik, mustahil desa kita bisa maju dan berkembang," ucapnya.


Sebagaimana diketahui, dari 45 desa yang menggelar Pilkades, hanya 32 Kepala Desa Petahana yang ikut bertarung. Namun, 11 Petahana tumbang setelah pleno penghitungan suara yang dilakukan masing-masing PPKD desa.(mjs)