Rabu, 12 Oktober 2022

Pilkades Sungai Toman, Zulkarnain Pendatang Baru Peroleh Suara Terbanyak


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Sejumlah petahana Calon Kepala Desa (Cakades) di 45 desa dinyatakan tumbang pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022. Seperti salah satunya Pilkades yang gelar oleh Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim, Rabu (12/10).


Sudir Hamzah yang merupakan Petahana harus menerima kekalahannya setelah perolehan suaranya dibawah suara lawannya Zulkarnain. Zulkarnain berhasil menggaet suara sebanyak 548 suara, sedangkan Sudir Hamzah 517 suara, disusul Lindung Harahap 345 suara dan Helmi 54 suara.


Artinya, Zulkarnain berhak menjadi Kepala Desa Sungai Toman untuk 6 tahun kedepan, dengan perolehan suara terbanyak. Kepada awak media usai penghitungan suara Zulkarnain berharap agar semua elemen masyarakat agar tidak ada lagi yang terkotak-kotak.



"Kita semua sama dan satu desa, dengan tujuan untuk membangun Desa Sungai Toman lebih baik lagi," ujarnya.


Zulkarnain berharap, dalam menjalankan roda pemerintahan, Ia meminta bantuan kepada masyarakat dan teman-teman Cakades lainnya untuk saling bekerjasama dalam membangun desa, agar program yang telah dicanangkannya di visi misi.


"Tanpa dukungan semua pihak, mustahil pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik, dan program desa bisa terlaksana," pungkasnya.(mjs)