Selasa, 11 Oktober 2022

Sukseskan Pilkades Majelis Hidayah, Toni J Harapkan Cakades Terpilih Amanah


SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI
- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Desa Majelis Hidayah, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjabtim, berjalan sukses dan lancar, Rabu (12/10) kemarin. Terlihat di lokasi masyarakat antusias menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin 6 tahun kedepan.


Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Majelis Hidayah, Kurniawan Pramanto saat diwawancarai mengatakan, bahwa ada sebanyak 4 TPS dan sebanyak 1.574 DPT. Kemudian ada 5 Calon Kepala Desa, dengan nomor urut 1 Iwandri, 2 Muhammad Iqbal, 3 Mulyadi, 4 M. Novan dan 5 ABD Rahman.


"Penghitungan suara sudah dilaksanakan dan telah rekap, kemudian berita acara juga telah ditandatangani oleh semua calon yang disaksikan oleh para saksi pengawas kabupaten dan kecamatan serta aparat kepolisian," katanya.


Dia menjelaskan, sampai dengan ditutupnya proses pemilihan, tidak ada masyarakat yang datang menggunakan KTP atau tidak mendapat undangan. Jika yang bersangkutan tidak ada, seperti kerja atau kuliah diluar, maka undangannya dikumpulkan di Sekretariat PPKD.



"Kalau mereka pulang, maka dipersilahkan untuk mengambilnya di sekretariat. Namun kita juga menjemput bola terhadap Lansia atau sakit yang tidak dapat datang ke TPS," jelasnya.


Terpisah, Kepala Desa Majelis Hidayah, Toni J mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas sukses dan lancarnya proses Pilkades di desa yang masih dipimpinnya. Semoga Calon Kepala Desa terpilih dapat menjalankan amanah dan dekat dengan masyarakatnya. 


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut andil dalam suksesnya pemilihan kepala desa ini. Semoga Desa Majelis Hidayah menjadi yang terbaik dengan pembangunan yang berkualitas," ucapnya.


Untuk diketahui, pleno rekapitulasi penghitungan suara di Desa Majelis Hidayah dimenangkan oleh nomor urut 3 atas nama Mulyadi dengan perolehan suara sebanyak 419, disusul nomor urut 4 M. Novan sebanyak 323 suara, nomor urut 2 Muhammad Iqbal 235 suara, nomor urut 5 ABD Rahman sebanyak 200 suara dan nomor urut 153 suara.(mln)