Rabu, 16 November 2022

Dinas PPKB Apresiasi Capaian Penurunan Angka Stunting di Rantau Rasau


SABAKUPDATE.COM, RANTAURASAU
- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Tanjabtim, menggelar Mini Lokakarya di Kantor Camat Kecamatan Rantau Rasau, Kamis (17/11) sore. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi.


Hadir juga Ketua Dekranasda Tanjabtim, Nurmaya Sapril, Camat Rantau Rasau, Kapolsek Rantau Rasau, Kepala Puskesmas, sejumlah Kepala Desa, para motivator serta para tamu undangan yang hadir.


Kepala Dinas PPKB Kabupaten Tanjabtim, Drs. Hendriyanto, S.IP,. M.Kes mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi penurunan angka stunting di Kecamatan Rantau Rasau dari 16 anak, saat ini tinggal 2 anak. Hal itu tidak terlepas dari upaya pihak Puskesmas dan Camat Rantau Rasau serta desa yang turun langsung kepada sasaran secara by name by address.



"Mereka turun langsung menuju sasaran dengan melakukan apa yang harus dilakukan. Hal ini sesuatu yang sangat luar biasa, dan ini yang memang harapkan," ucapnya.


Sementara, Hj. Wirdayanti Romi mengucapkan terima kasih kepada yang terlibat mengenai angka stunting di Kecamatan Rantau Rasau yang mengalami penurunan cukup cepat. Alhamdulillah upaya yang telah dilakukan, seperti pembinaan dan kegiatan menjadi dampak positif bagi masyarakat yang terdampak stunting.


"Yang jelas kami pemerintah tidak henti-hentinya melakukan upaya untuk menjadikan masyarakat yang sehat," tukasnya.(mln)