Kamis, 03 November 2022

Puskesmas Simpang Tuan Gelar Germas dan Loka Karya


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Puskesmas Simpang Tuan, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan Loka Karya, di halaman Kantor Camat Mendahara Ulu, Jumat (4/11) pagi.


Tampak hadir Wakil Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (PPS) Kabupaten Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi, Kepala Puskesmas, Hj. Nurbaya, Am.Kep, Kepala Dinas Kesehatan Tanjabtim, Ernawati dan Camat. 



Wakil Ketua PPS Kabupaten Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi mengatakan, pelaksanaan kegiatan Kampanye Germas dan Loka Karya ini meliputi pelaksanaan senam, aktivitas fisik, cek tekanan darah, serta mengkonsumsi sayur dan buah.


"Kegiatan ini merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup," katanya.


Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan Kampanye Germas dan Loka Karya ini agar meningkatkan capaian dalam pelaksanaan penggerakan Germas di semua tatanan organisasi se Kecamatan Mendahara Ulu.(mjs)