Kamis, 22 Desember 2022

45 Kepala Desa Terpilih di Tanjabtim Dilantik


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Setelah bertarung di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada bulan Oktober 2022 lalu, sebanyak 45 Kepala Desa terpilih resmi dilantik dan diambil sumpah, Jumat (23/12) pagi di halaman Kantor Bupati Tanjabtim.


Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE dan disaksikan ratusan kerabat dan keluarga besar masing-masing Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. Serta juga disaksikan para pejabat Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah, SH Forkompinda, para Kepala OPD, Camat serta tamu undangan.


H. Romi Hariyanto, SE usai melantik para pejabat Kepala Desa terpilih mengatakan, bahwa tantangan kedepan bagi Kepala Desa yang baru tentunya sangat lah berat, terutama amanah yang telah diberikannya tentang bagaimana menyatukan perbedaan yang ada di desanya masing-masing.



"Jangan lagi ada masyarakatnya yang masih terkotak-kotak. Saya tidak ingin lagi mendengar, misalnya ini orang si Kades, ini bukan orang Kades, saya tidak mau," tegasnya.


Saat ini seluruh Kepala Desa yang dilantik telah memiliki tanggung jawab yang besar, yakni untuk seluruh masyarakat. Maka dari itu, kewajiban Kepala Desa adalah untuk mengayomi seluruh masyarakat desanya.


"Jangan khianati apa yang telah diamanahkan masyarakat. Buktikan kalau jabatan itu memang layak diembannya sebagai Kepala Desa," pesan Bupati.(mln)