Minggu, 29 Januari 2023

Desa Bukit Tempurung Tampung Aspirasi Masyarakat


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim, menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan RKPDes tahun 2024, Senin (30/1/23) pagi.   


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Mendahara Ulu, Surya Aldian, S.IP., MH, Kasi PEM, Suharto, Kasi PPM, Asnawi.  Perangkat Desa, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Kapolsek, Puskesmas, Kadus, RT, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda Desa Bukit Tempurung.


Kepala Desa Bukit Tempurung, Mawady Saragih mengatakan, bahwa tujuan dari Musrenbangdes ini ialah untuk menampung semua aspirasi masyarakat dalam hal pembangunan yang ada di Desa Bukit Tempurung, yang kemudian diusulkan pada Musrenbang ditingkat kecamatan.


"Jadi apa yang telah diusulkan pada Musrenbangdes, tidak semuanya akan diprioritaskan. Dan akan kembali diusulkan pada Musrenbangdes selanjutnya," katanya.



Mawady Saragih menerangkan, bahwa ada beberapa usulan yang diajukan masyarakat, diantaranya Air Bersih penambahan Ruang Kelas Baru SD, pembangunan jamban SD, Bedah Rumah (BSPS), jalan produksi dan lampu penerang jalan.


"Kemudian ada juga usulan pelatihan otomotif sepeda motor, pelatihan meubel, pelatihan menjahit, dan pembangunan jalan Rabat Beton," terangnya.


Dari semua usulan yang ada, semoga dapat terealisasi. Bagi usulan yang belum terealisasi, Ia meminta kepada masyarakat agar untuk bersabar dulu. 


"Masyarakat banyak yang mengusulkan mulai dari perbaikan jalan, pembangunan-pembangunan yang lainnya. Semoga Musrenbangdes ini bisa mewujudkan keinginan masyarakat," tukasnya.(mjs)