Selasa, 24 Januari 2023

Desa Pematang Rahim Gelar Musrenbang Tingkat Desa


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Desa (Pemdes) Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara ulu, Kabupaten Tanjabtim, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), di Aula Kantor Desa, Rabu (25/1/23) pagi.


Musrenbang desa ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong dan dihadiri oleh Camat Mendahara Ulu, Surya Aldian S,IP,. MH, Kapolsek, AKP EY Ritonga, SE, Ketua dan Anggota BPD, Kasi PEM, Suharto. Kasi PPM., Asnawi S.Sos, Kasi Kesos, Lamantto, Kapus simpang tuan, pendamping desa, para Kadus, Ketua RT, perwakilan masyarakat dari setiap dusun.


M. Dang dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk membahas RKPDes tahun 2023 dan daftar usulan tahun 2024.


"Musrenbang ini dilaksanakan untuk menampung apa-apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di seluruh Desa Pematang Rahim," ungkapnya.



Melalui kegiatan ini, kata M. Dong, masyarakat diharapkan mengajukan seluruh usulan-usulan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat.


"Berdasarkan regulasi yang ada, untuk hari ini Pemdes diwajibkan bermusyawarah dengan BPD dan perwakilan masyarakat di setiap dusun," ucap Kades.


Sementara itu, Camat Mendahara Ulu menuturkan, bahwa tujuan kegiatan ini diharapkan bisa memprioritaskan kegiatan pembangunan yang sangat mendesak yang dibutuhkan oleh masyarakat.


Kemudian pimpinan musyawarah mengambil alih musyawarah menyampaikan beberapa program kegiatan yang akan direncanakan sesuai dengan prioritas penggunaan dana desa dan program kerja dari pemerintah pusat dan kabupaten.(mjs)