Jumat, 06 Januari 2023

Peduli Terhadap Lingkungan, Hermanto Ajak Masyarakat Budayakan Gotong Royong


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Sebagai wujud kepedulian terhadap akses jalan dan lingkungan desa, Kepala Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim ikut serta bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong, Sabtu (7/1/2023) pagi.


Juga diikuti oleh perangkat desa dan Ketua RT, gotong royong tersebut merupakan bentuk wujud kebersamaan antara pemerintah desa dengan seluruh komponen masyarakat yang sudah menjadi kekuatan tersendiri bagi kemajuan desa.


"Melalui gotong royong kita bisa saling bahu membahu dalam setiap kegiatan kemasyarakatan seperti merawat jalan desa maupun menjaga kebersihan lingkungan," kata Herman, yang baru saja dilantik sebagai Kepala Desa Mencolok.



Apalagi, lanjutnya, saat ini musim penghujan yang membuat jalan cepat rusak sehingga kegiatan gotong royong diperlukan untuk merawat jalan di lingkungan masing-masing. Terutama di jalan desa yang kondisinya perlu perawatan.


Menurutnya, kerja bakti dan gotong royong merupakan upaya untuk memupuk silaturahmi dan rasa persaudaraan antara sesama dan budaya gotong royong adalah budaya positif yang diwariskan oleh para leluhur yang harus dipertahankan dan dilestarikan untuk anak cucu di masa yang akan datang.



Berangkat dari itu, Kepala Desa yang sangat akrab dengan warga ini berharap, seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling tenggang rasa dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.   


"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli dalam pembangunan dan merawat jalan serta menjaga kebersihan lingkungan. Dan mari kita rawat budaya gotong royong sebagai penghormatan kita kepada leluhur yang telah mewariskan budaya positif kepada kita semua," ajaknya.(mjs)