Rabu, 15 Februari 2023

Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi HM Apresiasi Aplikasi Bimma


SABAKUPDATE.COM, KOTAJAMBI
- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi, H. Muslim kembali melanjutkan lawatan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung bersama Komisi IV DPRD Kota Jambi, mereka disambut langsung oleh Kepala Dinas Naker, Andri Darusman didamping para kabid bertempat diruang rapat Kepala Dinas. Kamis (16/2/2023).

Memulai sambutannya Andri Darusman mengucapkan selamat datang di Kota Bandung dan menyambut hangat rombongan Komisi IV DPRD Kota Jambi yang diketuai H. Jefrizen, SE dengan pendamping pejabat Setwan, Munawar.

Dari pertemuan tersebut H. Muslim sangat mengapresiasi Pemkot Bandung dalam menurunkan angka pengangguran dari 11.46 % menjadi 9 % dengan program padat karya, melakukan pelatihan dan pembinaan kepada pencari kerja.

“Kendala yang di hadapi oleh seluruh daerah maupun negara termasuk di Kota Bandung yaitu masalah covid-19 yang melanda, awalnya angka pengangguran akibat PHK dan perusahaan gulung tikar, namun secara perlahan kini sudah semakin membaik. Begitu pula dari sisi pendapatan daerah bersumber dari perdagangan jasa dan penyumbang terbesar adalah bidang pariwisata dan perhotelan, ” ucap H. Muslim.

Kemudian keunggulan lain kata pria akrab disala HM ini juga patut ditiru Pemkot Jambi seperti pengembangan IT, Dinas Naker Kota Bandung telah menciptakan aplikasi BIMMA (bandung integrated man power management aplication) dengan program ini melayani seluruh warga yang memiliki KTP bandung dengan kurang lebih 30 layanan. Dengan aplikasi ini semua masyarakat dapat mengakses dengan mudah info kerja. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor.

“Kota Jambi sudah melakukan hal serupa tapi menurut kami perlu ditingkatkan, apa yang kami lihat dan amati di Kota Bandung nantinya juga akan kami sampaikan kepada pemkot Jambi mudah-mudahan kita bisa mengadopsi keunggulan itu, ” tutur Politisi Partai Gerindra didikan Dr. Ir. H. A. R. Sutan Adil Hendra, MM, Anggota DPR RI dan Putra Absor Hasibuan, SH, Ketua DPRD Kota Jambi ini lugas. (*)