Selasa, 14 Februari 2023

Kepala Desa Pematang Rahim Hadiri Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pada Rabu (15/2) malam bertempat di Masjid Munajatul Ummah RT 02 Dusun Karya Mandiri Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim, Kepala Desa M. Dong menghadiri acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H.


Turut juga hadir Camat Mendahara Ulu Ediyanto, S.Pd, Sekcam Muslimin, S.Sos, Kapolsek Mendahara Ulu diwakili Kasium Sektor, AIPDA. M.I. Harahap, Ketua BPD Pematang Rahim, Heri beserta anggota, perangkat desa, Kepala Dusun dan Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat sekitar Desa Pematang Rahim.


Adapun tema dalam memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhamad SAW 1444 H ini adalah "Mari Tingkatkan Sholat Berjemaah dan Memakmurkan Masjid". Dengan mendatangkan penceramah Habib Muhamad Taufik Baraqbah dari Pondok Pesantren Rubath Akhirat.


Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong saat menyampaikan sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah berupaya dalam pelaksanaan kegiatan untuk memperingati Isra Mi'raj ini hingga berjalan dan nantinya dapat terlaksana dengan sukses.


"Saat ini adanya program Pemerintah Pusat terkait PTSL atau lebih gampang disebut sertifikat kepemilikan tanah. Dimana saat ini Desa Pematang Rahim mendapatkan sebanyak 1.000 persil atau 1.000 sertifikat," paparnya.



Dan untuk syarat dan persyaratannya memiliki Dasar, seperti Surat Sporadik, kwitansi, surat pancong alas, maupun lainnya, dan untuk nominal atau pembayarannya cukup hanya Rp. 200.000.


"Adapun peruntukan uang itu adalah untuk pembelian materai sebanyak 10 buah, patok dan transportasi, maka Kades berharap agar jangan ada yang berbeda pembayaran, karena program ini adalah program Pemerintah Pusat. Saya selaku Kepala Desa berharap agar dapat berjalan dan terlaksana sesuai peraturan yang sudah ditetapkan," paparnya.


Sementara itu, Camat Mendahara ulu Ediyanto, S.Pd berharap masyarakat dapat selalu bersinergi dengan pemerintah, baik itu Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan, karena saling membutuhkan.


"Seperti tema Isra Mi'raj ini berjamaah yang artinya harus saling kompak, agar dapat tercapai apa yang diharapkan karena masyarakat dan pemerintah saling membutuhkan. Untuk itu, saya berharap tetap jaga kekompakan," tutupnya.(mjs)