Senin, 06 Februari 2023

Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi Hadiri Peresmian Electrifiying Life Style Area (ELSA) di Tugu Keris


SABAKUPDATE.COM, KOTAJAMBI –
Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Junedi singarimbun,SE menghadiri undangan peresmian Electrifiying Life Style Area (ELSA) yang dibuka secara resmi oleh Walikota Jambi H.Syarif Fasha,M.E di kawasan Tugu Keris Siginjai Sakti, Kotabaru, Kota Jambi. Selasa (7/2/23).

Walikota dua periode ini mengatakan, melalui keberadaan ELSA tersebut, PLN Cabang Jambi coba menjangkau para pelaku UMKM di kawasan Tugu Keris Siginjai Kota Jambi.

Sebab, dengan keberadaan ELSA itu pula, para pelaku UMKM di kawasan Tugu Keris Siginjai Sakti bisa menghemat biaya pengeluaran selama berjualan.

“Dengan adanya ELSA ini menjadikan tahapan Kota Jambi, naik menjadi Kota Smart City. Kita tidak ingin lagi bergantung dengan BBM berbahan fosil, maka dari itu kehadiran ELSA ini bisa menghemat biaya pengeluaran para pedagang,” kata dia.

Selain kehadiran ELSA di kawasan Tugu Keris Siginjai Sakti, kata Fasha, PLN Cabang Jambi juga menggelontorkan sejumlah bantuan. Seperti kompor listrik, gerobak listrik dan lainnya.

“PLN memberikan kontribusi terhadap 218 pedagang di kawasan ini, saya sudah interview pedagang. Dalam sebulan mereka bisa menghemat biaya pengeluaran mencapai ratusan ribu rupiah. Tanpa menggunakan genset. Tapi ini semua bertahap,” jelasnya.(*)