Senin, 20 Maret 2023

Masyarakat Sinar Wajo Minta PetroChina Salurkan Tanggung Jawab CSR


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Dalam aksi masyarakat Desa Sinar Wajo bergabung dengan masyarakat Desa Mencolok menuntut pihak perusahaan PT PetroChina Jabung Ltd salurkan CSR nya dengan Desa Sinar Wajo terkait peningkatan jalan umum masyarakat yang hampir tidak bisa dilalui oleh kendaraan.


Usai melaksanakan aksinya, pihak Desa Sinar Wajo dan Desa Mencolok diundang pihak perusahaan PetroChina untuk melakukan diskusi di kantor camat Mendahara Ulu Kabupaten Tanjabtim, Selasa (21/3/2023).


Dihadapan pihak Pemerintahan Kecamatan Mendahara Ulu, Pihak PetroChina International Jabung Ltd, Kepala Desa Sinar Wajo Ratnawati atas nama masyarakat minta secara tegas tanggapan pihak PetroChina terkait urgensinya merehab jalan yang dimaksud.


Menimbang jalan penghubung dari Desa Mencolok ke Desa Sinar Wajo banyak yang berlobang yang cukup dalam, pemerintah Desa Sinar Wajo minta kepada pihak perusahaan yaitu PetroChina sementara ini untuk menyiapkan batu split. Karena itu penting untuk kebutuhan jalan yang saat ini sudah menjadi permasalahan menjelang usulan desa disetujui oleh manajemen perusahaan.



"Saya atas nama masyarakat Desa Sinar Wajo minta jalan itu segera diperbaiki, karena jalan tersebut satu-satunya jalan utama masyarakat kami," jelasnya.


Menanggapi permintaan masyarakat yang disampaikan oleh Kepala Desa Sinar Wajo tersebut, Mulyono Eko selaku staff Community Development (Comdev) PetroChina International Jabung Ltd akan segera memenuhi apa yang menjadi permintaan masyarakat Desa Sinar Wajo tersebut dengan menyalurkan bantuan batu split hingga 20 mobil.


"Kita akan segera realisasikan permohonan masyarakat Desa Sinar Wajo yang secara bertahap akan kami kirimkan batu split lima mobil terlebih dahulu. Ada mekanisme penyaluran bantuan sesuai program PetroChina dan itu akan kami sampaikan ke pusat menajemen perusahaan terlebih dahulu," paparnya.(mjs)