Senin, 20 Maret 2023

Masyarakat Sungai Toman Tagih Janji PetroChina Soal Usulan Pembangunan Jalan


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Sejumlah unsur masyarakat dari Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim, menagih janji pihak PetroChina International Jabung LTD soal usulan pembangunan jalan, Selasa (21/3/2023).


Seusai melakukan orasi, sejumlah unsur masyarakat bersama pihak PetroChina melakukan diskusi yang berlangsung alot. Mewakili permintaan masyarakat, Zulkarnaen Kepala Desa Sungai berharap agar pihak PetroChina dapat segera melaksanakan pembangunan jalan yang menjadi tuntutan masyarakat.


"Saya berharap pihak PetroChina segera menanggapi apa yang menjadi permintaan masyarakat Desa Sungai Toman. Hal ini termasuk urgent menimbang di musim penghujan jalan-jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengangkut hasil perkebunan," pintanya.


Menanggapi apa yang menjadi permintaan masyarakat dalam diskusi ini, disaksikan langsung oleh Kapolsek Mendahara Ulu AKP Elfian Yusran Ritonga, S.E, Kasi Kesra Desa Sungai Toman, Martin., SH, para Kadus, Ketua RT, Ketua Karang Taruna Tokoh Masyarakat dan beberapa masyarakat Desa Sungai Toman. 



Melalui Mulyono Eko selaku staff Community Development (Comdev) PetroChina Jabung Ltd akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi permasalahan yang di orasikan masyarakat Desa Sungai Toman.


"Mungkin kita besok bersama-sama turun ke lokasi jalan yang menjadi usulan masyarakat agar semua bisa kita carikan solusinya," jawab Eko.


Dirinya juga menjelaskan aturan dan mekanisme usulan yang disampaikan oleh pihak desa yang nantinya akan disetujui oleh menejemem perusahaan sesuai aturan yang berlaku menurut negara.


"Mekanisme dan aturan sebagai pelaksanaan apa yang menjadi permintaan masyarakat, yang mana kegiatan yang kami salurkan nanti juga menjadi pengadaan barang dan jasa yang selanjutnya akan tercantum dalam aset desa," tambahnya.(mjs)