Senin, 20 Maret 2023

Masyarakat Tuntut PetroChina Bangun Jalan Utama Mencolok


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU 
- Ratusan warga Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim melakukan aksi dalam rangka menuntut PetroChina International Jabung LTD untuk segera membangun jalan sebagai akses utama masyarakat Desa Mencolok, Selasa (21/3/2023) siang.


Tuntutan itu disampaikan lantaran sudah puluhan tahun PetroChina International Jabung LTD beroperasi di wilayah Desa Mencolok, namun akses jalan umum masyarakat masih dinilai belum dikategorikan layak tempuh.


Aksi masyarakat Desa Mencolok ini mendapatkan pengawalan khusus dari Herman Kepala Desa Mencolok guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.


Usai melakukan diskusi di lapangan, Kepala Desa Mencolok didampingi beberapa unsur masyarakat Desa Mencolok berdiskusi di kantor Camat Mendahara Ulu yang disaksikan langsung oleh Camat Mendahara Ulu, Kapolsek Mendahara Ulu, serta unsur kecamatan Mendahara Ulu untuk mencari solusi.



Melalui  selaku Staf Community Development (Comdev) PetroChina International Jabung Ltd, Mulyono Eko menanggapi terkait tuntutan warga Desa Mencolok tentang kebutuhan jalan yang layak tempuh yang dibutuhkan masyarakat. 


"Terkait usulan masyarakat Desa Mencolok, mungkin secara teknis kami akan menghadirkan tim teknis yang mengerti tentang insfratruktur jalan. Selanjutnya kami juga ingin mengetahui status jalan di Desa Mencolok yang diusulkan masyarakat apakah masuk dalam wilayah konsensi PT. WKS atau tidak," katanya.


"Karena untuk mengucurkan anggaran terhadap pembangunan insfratruktur jalan, kami tetap mengikuti mekanisme dan aturan agar tidak terjadi temuan," tambahnya.


Menutup penjelasannya, Mulyono Eko melalui perwakilan tim teknis PetroChina bersama akan turun ke lapangan besok bersama masyarakat Desa Mencolok.(mjs)