Jumat, 17 Maret 2023

Soal Pembangunan Jalan Mendahara-Mendahara Ulu, Desa Bukit Tempurung Gelar Rapat Bersama Perusahaan


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Bertempat di Aula Kantor Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjabtim, Pemerintah Desa kembali menggelar rapat bersama dengan pihak Perusahaan yang berada dilingkup Desa Bukit Tempurung guna menindaklanjuti rapat sebelumnya yang dilaksanakan di Kantor Camat Mendahara Ulu.


Dimana sebelumnya telah diadakan pertemuan antara beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Mendahara Ulu, terkait pembangunan jalan Mendahara-Mendahara Ulu.


Dimana pihak perusahaan melalui dana CSR diwajibkan untuk berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di wilayah mereka berada.


Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Bukit Tempurung, Mawardi Saragih, bahwa ini juga telah di bahas di Pemerintah Kabupaten dan akan disampaikan terkait dari hasil nantinya.


"Dan untuk menindak lanjuti untuk itulah pihak perusahaan di undang saat ini. Dimana Ada 3 Perusahaan yang hadir, dan kita mengacu kepada poin nomor 9 dari berita acara yang telah dibuat saat pertemuan sebelumnya di kabupaten dan kecamatan," katanya.


Dan memang dari kesepakatan awal mengacu kepada pembangunan kalan, namun saat ini ada yang lebih urgen, yaitu adanya Sekolah Dasar (SD) yang selama ini kekurangan ruang belajar SDN 150/x. Dimana selama ini mereka menumpang belajar di Madrasah seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 150 Bukit Tempurung.


"Ini sangat perlu kita perhatikan, dan tidak ada salahnya kalau itu kita bangun walaupun hanya Selayaknya saja," sebutnya.



Sementara itu, pihak perusahaan yang hadir Humas PT. PGK disampaikan, bahwa akan siap membantu, namun sebelumnya harus dibuat gambaran bentuk bangunannya, dan agar dibuatkan proposal, agar kami tau apa saja yang dibutuhkan.


"Begitu pula perwakilan perusahaan lainnya, akan mendukung dan bersedia membantu walaupun tidak sepenuhnya," sebutnya.


Dan berdasarkan musyawarah tersebut Kepala Desa sampaikan saat ini kita menyimpulkan bahwa jenis bangunan yang dibuat agar dibuat seadanya saja. Namun layak dipakai untuk belajar menjelang adanya pembangunan dari Pemerintah Daerah.


Selanjutnya, Kepala Sekolah sampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian pihak perusaan dan pemerintah desa yang telah Peduli pembangunan untuk pendidikan yang ada di Desa Bukit Tempurung.


"Dan berharap agar dapat terealisasi di tahun ini dan akan persiapkan proposal yang diminta oleh pihak perusahaan," paparnya.(mjs)