Senin, 20 Maret 2023

Tanjabtim Gelar Peringatan HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Pemerintah Kabupaten Tanjabtim menggelar peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke 73, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 61 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 104, Senin (20/03/2023) pagi.


Bertempat di lapangan Kantor Bupati Tanjabtim, upacara tersebut mengangkat tema "Mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang profesional. Pemadam kebakaran tangguh, rakyat tumbuh, Indonesia maju menuju Tanjung Jabung Timur Merakyat".


Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Ketua DPRD Tanjabtim, Mahrup, yang bertugas sebagai Inspektur Upacara, pejabat utama di lingkup Setda Tanjabtim, perwakilan Kepala OPD, Unsur Forkopimda serta peserta upacara yang diikuti oleh instansi pemerintahan yang ada di lingkup Pemkab Tanjabtim.


Mahrup, saat diwawancarai usai kegiatan ini mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas kesuksesan pelaksanaan upacara HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar yang berlangsung di Kabupaten Tanjabtim ini.



Dirinya berharap, Satpol PP, Satlinmas dan Damkar yang ada di kabupaten ini bisa terus bersinergi serta dapat tumbuh besar di tengah-tengah masyarakat, dengan dedikasinya yang sangat luar biasa.


"Besar harapan kami, Satpol PP, Satlinmas dan Damkar ini bisa terus menjaga kondusifitas yang ada di kabupaten ini. Apalagi, kita juga akan menghadapi agenda besar, yaitu Pemilu yang akan datang. Tentunya perlu adanya sinergitas antar semua pihak yang terkait," harapnya.


Untuk penegakan Perda yang dilakukan oleh Satpol PP Tanjab Timur telah berjalan dengan baik selama ini. Akan tetapi, kemampuan untuk penegakan aturan itu belum ditopang penuh dengan adanya Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).


"Saat ini PPNS yang ada Satpol PP masih terbatas. Akan tetapi saat ini sudah dilaksanakan proses untuk menuju ke sana, agar PPNS jumlah PPNS yang ada bisa terpenuhi. Sebab, PPNS ini sangat berguna dan banyak membawa manfaat untuk instansi itu sendiri, yang berkaitan dengan Tindak Pidana Ringan (Tipiring)," ujarnya.


Mengakhiri wawancaranya, Ketua DPRD Tanjab Timur ini berpesan agar Satpol PP, Satlinmas dan Damkar yang ada di kabupaten ini bisa lebih meningkatkan kinerja yang sudah baik selama ini, demi mewujudkan situasi yang aman, nyaman dan tentram di tengah masyarakat Kabupaten Tanjabtim. (mln)