Minggu, 16 April 2023

Kepala Desa Bukit Tempurung Salurkan BLT DD Tahap I


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I tahun 2023, Senin (17/4/23).


BLT ini bersumber dari anggaran Dana Desa Bukit Tempurung tahun 2023. Bantuan sosial tersebut diserahkan secara langsung kepada masyarakat desa yang berhak menerimanya di Kantor Desa Bukit Tempurung.


Penyaluran BLT Dana Desa ini disalurkan langsung oleh Kepala Desa Bukit Tempurung, Mawady Saragih. Kegiatan ini turut dihadiri seluruh perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat penerima BLT.



Kepala Desa Bukit Tempurung, Mawadi Saragih menuturkan, ada sebanyak 22 kepala keluarga di desanya yang mendapatkan BLT dana desa ini.


"Penyaluran BLT tahap satu tahun 2023. Penerima BLT berjumlah 22 orang," katanya.


Penyaluran BLT dana desa tahap satu ini dilakukan 3 bulan sekaligus, yakni Januari, Februari dan Maret. Adapun besaran BLT per bulannya Rp. 300 ribu untuk setiap penerima manfaat.


Mawadi berharap, Penyaluran BLT dana desa di bulan Ramadan ini dapat memberikan manfaat, menopang perekonomian dan menjadi keberkahan tersendiri bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Desa Bukit Tempurung.(mjs)