Senin, 08 Mei 2023

Perbaiki Jalan Secara Swadaya, Herman : Ini Namanya Kerja Nyata Bukan Pencitraan


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Desa bersama warga Desa Mencolok secara swadaya memperbaiki jalan di RT 04 dan RT 10, Senin (8/5/2023) siang. Dimana perbaikan jalan itu bersumber dari kantong pribadi Kepala Desa dan patungan warga setempat.


Kerusakan jalan yang sudah terjadi sejak lama itu, membuat Kepala Desa Herman itu memiliki ide untuk memperbaiki jalan secara swadaya. Setidaknya dengan dilakukan penimbunan, dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.



"Karena banyak laporan warga sering terjadi kecelakaan maupun terperosok, bahkan ada mobil sawit yang pernah terbalik di jalan ini. Kita berinisiatif menimbun jalan tersebut dengan uang pribadi dan swadaya masyarakat," kata Herman, yang dikenal dekat dengan masyarakat itu.


Kepala Desa dengan ciri khas rambut gondrong tersebut, mengungkapkan, penimbunan jalan itu dilakukan sepanjang 2,5 Km. Meski dirinya baru menjabat, tugasnya untuk meneruskan semua pembangunan infrastruktur sesuai dengan program visi misinya yang disampaikannya saat Pilkades beberapa waktu lalu. 



"Ini namanya kerja nyata bukan pencitraan ya. Dan saya juga terima kasih kepada masyarakat Desa Mencolok yang peduli terhadap lingkungannya," pungkasnya.(mjs)