Senin, 15 Mei 2023

Pramuka Peduli Bergerak Cepat, Galang Dana untuk Korban Puting Beliung


SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI
- Dalam rangka aksi kemanusiaan dan peduli terhadap sesama, Pramuka Peduli Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kuala Jambi bergerak cepat melakukan penggalangan dana untuk membantu korban angin puting beliung Desa Teluk Majelis, Selasa (16/5) pagi.


Aksi sosial yang dikomandoi langsung oleh Adnan selaku Kakak Ketua Kwartir Ranting Kuala Jambi tersebut, dilakukan dengan cara mendatangi setiap rumah dan stay didepan SMA Negeri 9 Tanjabtim.


Adnan mengatakan, bahwa penggalangan dana untuk bencana alam ini adalah bagian dari Pramuka Peduli yang diikuti oleh Pramuka Penegak se Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kuala Jambi dan Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 9 Tanjabtim.



"Ya, kami dari pengurus Kwarran Kuala Jambi, sudah merencanakan ini sejak malam tadi. Jadi kita bergerak cepat," ungkapnya.


Adnan berharap, aksi kemanusiaan yang dilakukan Pramuka Kuala Jambi dan PMR ini, dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan. Direncanakan penggalangan dana ini dilakukan hanya Satu hari, tapi jika tidak memungkinkan akan dilanjutkan besok.


"Mudah-mudahan lancar. Kalau hari ini tidak selesai, mungkin kita lanjut lagi besoknya," ungkapnya.



Kemudian, Adnan juga berharap dana yang akan terkumpul nanti dapat membantu mengurangi beban saudara-saudara kita para korban angin puting beliung di Desa Teluk Majelis. 


"Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi korban, dan Pramuka Kuala Jambi mendapat berkahnya dari Allah SWT. Aamiin," ucapnya.(mln)