Kamis, 13 Juli 2023

Musda Ke II PD IWO Tanjabtim, Akhmad Kembali Terpilih Sebagai Ketua


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Pada Musyawarah Daerah (Musda) II Tahun 2023 Pengurus Daerah (PD)  Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tanjabtim, Akhmad Sulian Firdaus kembali terpilih sebagai Ketua periode 2023-2028.


Digelar pada Kamis (13/7) siang di Sekretariat yang berada di Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat. Tema yang diangkat "IWO Jaya Membangun Daerah".


Musda ke II PD IWO  Kabupaten Tanjabtim itu dibuka oleh Asisten I Setda Kantor Bupati Tanjabtim, Suhas Purrojani mewakili Sekda Sapril, Perwakilan Kesbangpol Tanjabtim, Ketua PW IWO Jambi dan undangan lainnya.


Berbeda dengan sebelumnya, Ketua terpilih akan didampingi 2 wakil ketua sekaligus. Yang mana Wakil Ketua I wilayah Barat dipercayakan kepada Ridwan, sedangkan Wakil Ketua II wilayah Timur dipercayakan kepada Buyamin alias Buyung.


Selanjutnya, Rudiansyah juga kembali dipercaya menjadi Sekretaris PD IWO Kabupaten Tanjabtim, yang sebelumnya sempat menjadi Pelaksana Tugas sejak masa jabatan Ketua berakhir pada 21 Desember 2022 lalu.


Akhmad Sulian Firdaus, saat diwawancarai usai kembali terpilih sebagai Ketua PD IWO Tanjabtim yang baru mengatakan, bahwa struktur organisasi PD IWO akan dikukuhkan oleh Pengurus Pusat (PP) IWO pada tanggal 23 Juli 2023 mendatang.


"Sebelum dilantik pembentukan pengurus yang baru akan selesai disusun. Mudah-mudahan pelantikan nanti berjalan dengan lancar," harapnya.



Dalam sambutannya, Suhas mengatakan, Pemerintah Daerah sangat mendukung semua organisasi yang leading sektor di Kesbangpol. Apalagi organisasi yang bersifat memberikan masukan  yang besar pada pembangunan pemerintah daerah.


"Rekan media mitra yang sangat berarti bagi Pemda termasuk IWO yang telah dibentuk tahun 2012 silam, masih muda berusia 10 Tahun. Kedepannya dapat lebih baik dan bagus," pintanya.


Semoga melalui IWO ini, media dan Pemerintah Daerah bisa menjalin kerjasama kedepannya dalam memberikan sesuatu tempat yang baik  Karena pelayanan itu bukan hanya pemerintah, tapi memberikan informasi kepada masyarakat juga merupakan pelayanan.


"Memasuki tahun politik kita saling menjaga isu-isu untuk  siaga memberikan pendidikan kepada masyarakat yang benar, pembangunan yang benar dan juga saling memberikan informasi terhadap hal yang negatif untuk menjadi pemerintahan yang positif," tukasnya.(mjs)