Senin, 28 Agustus 2023

STQ Kelurahan Simpang Tuan Ke XIV Resmi Dibuka


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XIV tingkat Kelurahan Simpang Tuan, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim, resmi dibuka. Kegiatan yang digelar di depan kantor Lurah Simpang Tuan, pada Senin (28/8) malam tersebut dibuka oleh Camat Mendahara Ulu, Edi Yanto, S.Pd.


Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala KUA Kecamatan Mendahara Ulu, pengurus DPC PAN, H. Wahyudin, Kades Pematang Rahim, M. Dong, Kades Bukit Tempurung, Mawadi Saragi, Kades Sungai Toman, Julkarnain. LPM, Gultom, Humas PGK (Palma Gemilang Kencana), Bahtiar, para Tokoh Agama, Babinsa, dan para Ketua RT RW serta masyarakat memadati halaman Kantor Lurah Simpang Tuan.



Mengangkat tema "Mewujudkan Umat Berkarakter Qur'ani Sehat dan Harmoni dalam Keragaman, Lurah Simpang Tuan Suhaimi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan STQ ini perlu dilaksanakan dan Pemerintah kelurahan Simpang tuan sangat mendukung kegiatan seperti ini. 


"Ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga Kelurahan Simpang Tuan sejak dini," katanya.



Ketua Panitia Pelaksana, Drs. Sihol Parlungunan s dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan STQ ke XIV Kelurahan Simpang Tuan ini digelar selama enam hari, dimulai dari tanggal 28 Agustus 2023 dan akan ditutup pada tanggal 2 september 2023. Peserta STQ sendiri diikuti seluruh perwakilan RT dan RW  yang ada di Kelurahan Simpang Tuan.


"Adapun cabang lomba yang dilaksanakan, yakni Adzan tingkat SD/MI, Tartil tingkat SD/MI, Tilawah anak-anak tingkat SD, MI, MTS dan SMP, Juz Amma, Hafalan Surah Yasin (BKMT), Asmaul Husna, Pidato, Rebana, Praktek Shalat Jama'ah, Hapalan Doa Pendek, Kaligrafi Naskah, Sarhil Quran dan Khotmil Quran," urainya.



Menurutnya, pelaksanaan STQ di Kelurahan Simpang tuan setiap tahunnya memang luar biasa. Ia mengharapkan, selama kegiatan STQ ini berlangsung masyarakat Simpang Tuan bisa terus mendukung dan menghadiri pelaksanaan cabang lomba, agar para peserta bisa tampil semangat dan maksimal.


"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Panitia yang bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan STQ Kelurahan Simpang Tuan ini," ucapnya.(mjs)