Minggu, 20 Agustus 2023

Teng !! Turnamen Badminton PB 04 Keramas Dibuka, 46 Pasang Ganda Putra Akan Bertanding


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Ajang tahunan turnamen Badminton PB 04 Keramas dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, resmi dibuka Minggu (20/8) malam. 


Diselenggarakan di lapangan Razy Jr RT 014 RW 04 Keramas Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjabtim, pembukaan turnamen tersebut berjalan dengan sukses dan aman.


Ketua Panitia Pelaksana, Kiki mengatakan, bahwa pertandingan dibuka sistem ganda putra yang dibagi menjadi Dua kelas, yakni Kelas Open sebanyak 26 pasang yang dibuka secara terbuka, sedangkan Kelas Pemula sebanyak 20 pasang khusus warga lokal RW 04 Keramas.


"Total ada sebanyak 46 pasang dengan total seluruh peserta 94 orang," katanya.



Kiki menjelaskan, untuk penentuan pasangan, panitia menerapkan sistem cabut undi secara acak. Kemudian penentuan lawan ditentukan disesuaikan dengan nomor urut. Untuk awal pembukaan turnamen, panitia terlebih dahulu menyelesaikan Kelas Pemula hingga semi final, selanjutnya akan dilanjutkan dengan Kelas Open.


"Jika nanti Kelas Open sudah masuk semi final, maka jadwal semi final Kelas Pemula dan semi final Kelas Open akan kami tentukan lagi," jelasnya.


Sementara, Ketua RW 004 Keramas, Sahran dalam sambutannya menyambut baik turnamen Badminton yang dilaksanakan oleh pemuda Keramas. Pasalnya selain bertanding sambil berolahraga, kegiatan ini sangat baik dijadikan ajang silaturrahmi.


"Namun saya berpesan kepada seluruh peserta, agar selalu menjaga sportifitas dalam bermain. Menang dan kalah adalah hal biasa, jangan sampai nanti ajang silaturrahmi menjadi ajang yang dapat menimbulkan permusuhan," tegasnya.


Sahran berharap, turnamen seperti ini bisa terus terlaksana kedepannya. Solid selalu pemuda Keramas dan jaga selalu kekompakan.


"Saya ucapkan selamat bertanding, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar hingga selesai," harapnya.(mln)