Jumat, 22 September 2023

Ustadz Zikri & Kiwil Beri Tausiah Pada Maulid Nabi di Sungai Toman


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Jumat 22 September 2023, bertempat di Masjid Al-Muhajirin Dusun Abadi Jaya, Pemerintah Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjabtim, melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabi'ul Awal 1445 H/ 2023 M.


Seperti tahun sebelumnya, kegiatan rutin Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, Pemerintah Desa Sungai Toman bersama Tim Panitia fan Majelis Taklim Al-Mujahirin juga para Pengurus Masjid dengan mengundang Ust. M. Zikri Kurnia Sy bersama Bang Kiwil untuk mengisi Tausiyah.


Kehadiran Ust. M. Zikri Kurnia Sy dan Bang Kiwil itu membuat masyarakat Desa Sungai Toman Ramai berbondong-bondong untuk menghadiri peringati Maulid Nabi tersebut.


Selain masyarakat Desa Sungai Toman, ada juga tamu undangan dari Desa tetangga. Kemudian turut dihadiri Kepala Desa Sungai Toman, Zulkarnain, seluruh Perangkat Desa Sungai Toman, Kapolsek Mendahara Ulu diwakili oleh BKTM Yopi Manihuruk, Ketua Karang Taruna beserta anggota, dan perwakilan Perusahaan lingkup Desa Sungai Toman.



Kepala Desa Sungai Toman, Zulkarnain dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan lainnya yang telah turut serta dalam Mensukseskan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H ini hingga tuntas nantinya.


"Terus lah jaga kekompakan ini nantinya di setiap kegiatan apapun itu. Dan di hari peringati Maulid Nabi Besar Muhamad SAW ini jugalah kita dapat mengingat kembali tentang apa makna dari Maulid Nabi," katanya.


Memasuki tahun politik, Kades berharap masyarakat dapat menyesuaikannya. Artinya jangan nanti karena beda pendapat menjadi permasalahan ditengah masyarakat.


"Saya berharap agar Pemilu nanti juga dapat berjalan dengan aman lancar dan sejuk," harapnya.


Selain itu, Kades juga mengimbau  kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan. 


"Mudah-mudahan tahun karhutla ini cepat berlalu," harapnya.(mjs)