Kamis, 26 Oktober 2023

Pematang Rahim Gelar Musdes RKPDes Tahun 2023


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjabtim, melaksanakan Musdes Perubahan RKPDes tahun 2023 di Aula kantor desa pematang rahim, Jumat (27/10) siang.


Adapun penyelenggara tersebut dilaksanakan oleh BPD Desa Pematang Rahim yang dihadiri oleh seluruh perangkat desa, Sekcam  Mendahara Ulu, Muslimin, S.Com, Kasi PEM, Asnawi, S.Sos, Karang Taruna Bangkit Bersama, Babinsa, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.


Musyawarah tersebut dibuka oleh Ketua BPD Desa Pematang Rahim Heri sebagai penyelenggara yang dilanjutkan oleh Kepala Desa, M. Dong, SH. Selain itu ada beberapa pengarahan yang disampaikan oleh Kepala Desa terkait maksud dan tujuan penyelenggaraan Musyawarah RKPDes.



Tujuannya Ialah untuk menentukan arah kebijakan pemerintah desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan ataupun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan, bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 20 Tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa pasal 41 Ayat 2.


"Maka perlu dilaksanakannya Musyawarah dalam rangka penyusunan Rancangan Peraturan desa tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2023," katanya.

 

"Perencanaan pembangunan desa, maka diharapkan setiap desa agar berjalan sesuai dengan tahapan/alur penyusunan RKPDes dan daftar usulan desa," tambahnya.(mjs)