Senin, 09 Oktober 2023

Peringati Hari Jadi Ke 64, Pemuda Pancasila Nipah Panjang Gelar Khitanan Massal


SABAKUPDATE.COM, NIPAHPANJANG
- Dalam rangka memperingati hari lahir organisasi Pemuda Pancasila ke 64 tahun 2023, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila mengadakan kegiatan sosial khitanan massal untuk anak yatim dan kurang mampu di Sekretariat Kecamatan Nipah Panjang, Selasa (10/10) siang.


Dengan motto "Tangguhkan Semangat Kebhinekaan untuk Menjaga Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia", khitan massal tersebut diikuti sebanyak kurang lebih 50 anak.


Ketua Panitia Edi Mubarak,S.PD mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan kedua kalinya yang dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila Kecamatan Nipah Panjang. Partisipasi anak yang dikhitan tahun ini lebih meningkat dari tahun lalu. Ini menandakan bahwa masyarakat memberikan kepercayaan yang penuh kepada Pemuda Pancasila Nipah Panjang. 



"Tentu ini menjadi kebanggaan dan semangat tersendiri bagi kami dalam mewujudkan pemuda pancasila bukanlah organisasi yang arogan atau brutal, tetapi kami pemuda pancasila selalu bersinergi dengan anggota TNI/Polri serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketentraman wilayah kita," katanya.


Sementara, Ketua PAC Pemuda Pancasila Nipah Panjang, Zulkarnaen, SE mengucapkan terima kasih kepada Forkopincam Nipah Panjang dan para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk kegiatan ini. Tanpa adanya dukungan bapak ibu kegiatan ini tidak akan terlaksana.



"Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dan kami selaku pimpinan memohon doa masukan dari semua pihak mudah mudahan kedepannya kegiatan sosial ini dapat lebih baik lagi demi kemajuan kita bersama," ungkapnya.


Camat Nipah Panjang, Ulfi Rahmad, S.STP dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila Nipah Panjang yang telah melaksanakan kegiatan sosial sunat massal ini yang telah dilaksanakan setiap tahun.


"Kami minta agar kegiatan ini terus berlanjut sampai dengan tahun berikutnya, dan mudah-mudahan Pemuda Pancasila Nipah Panjang dapat melaksanakan kegiatan sosial yang lainnya," harapnya. 


Selain Camat Nipah Panjang, kegiatan ini juga dihadiri, Anggota Polsek Nipah Panjang, Anggota Koramil Nipah Panjang, Danlanal POS AL Nipah Panjang, Lurah serta Kades se Kecamatan Nipah Panjang, seluruh anggota PAC Pemuda Pancasila Nipah Panjang dan seluruh tamu undangan yang hadir.(tim)