Sabtu, 14 Oktober 2023

Wong Cilik Ganjar Ajak Masyarakat Tanjabtim Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024


SABAKUPDATE.COM, GERAGAI
- Relawan Wong Cilik Ganjar melakukan konferensi pers di Posko Relawan Tingkat Kabupaten Tanjabtim setelah dilakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI, Sabtu (14/10) siang.


Koordinator Relawan Wong Cilik Ganjar, Suwarno mengatakan, Sosok Ganjar Pranowo juga merupakan pribadi yang merakyat dan sederhana karena lahir dari keluarga petani kecil, sehingga lebih memahami masyarakat kecil atau wong cilik.


"Jangan sampai progam yang sudah dicanangkan Presiden lama itu ditinggalkan oleh Presiden yang baru. Harus ada kesinambungan antara Presiden lama dan Presiden yang baru. Kami melihat Pak Ganjar Pranowo memiliki kesinambungan dengan Presiden yang lama, Pak Jokowi. Ini penting sekali sebagai kelanjutan dari pada kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia." ungkapnya.


Suwarno menambahkan, dengan dukungan Bapak Joko Widodo, pengalaman dan kepribadian yang dimiliki secara kualitas sudah sangat cocok membuktikan bahwa Ganjar Pranowo akan menjadi Presiden RI ke 8.


Terdapat beberapa program unggulan Ganjar Pranowo yang berhasil selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah :


1) Kartu Tani

Program yang dipelopori Ganjar Pranowo bertujuan untuk mewujudkan pendistribusian, pengendalian dan pengawasan pupuk subsidi kepada para petani yang berhak, serta mendata identitas petani terkait apa yang ditanam dan penjadwalannya.


2) Subsidi Bunga dan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP).

Program ini berhasil dalam memberikan perlindungan kepada petani dari ancaman resiko gagal panen sebagai akibat dari resiko banjir, kekeringan, serangan penyakit dan organisme pengganggu tanaman.


3) Sadulur Pitu

Mendorong masyarakat untuk gotong royong dalam berbagai hal, mulai dari pertanian, perikanan, perkebunan, kerajinan, hingga pelayanan kesehatan dan pendidikan, dengan mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal budaya seperti kebersamaan, kejujuran, dan keterbukaan.


4) Lapak Ganjar

Program ini bertujuan untuk memberikan tempat usaha, pelatihan dan pendampingan bisnis,edukasi pemasaran produk serta pameran produk. Tercatat sudah ada 2.932 pelaku usaha yang telah tergabung dalam program ini


5)Belanja Produk Lokal

Bertujuan mendorong masyarakat Jawa Tengah untuk lebih mengenal dan membeli produk lokal yang dihasilkan oleh pelaku UMKM melalui promosi, penyediaan platform online, dan mendorong institusi pemerintah dan swasta

untuk menggunakan produk lokal. Ganjar Pranowo juga meningkatkan jumlah pelaku UMKM 86.917 dengan fasilitas listrik 24 jam untuk warga kepulauan karimunjawa.


6) Renovasi Pasar Tradisional

Ganjar Pranowo telah membangun kembali dan merenovasi 79 pasar tradisional yang tersebar di seluruh Jawa Tengah


7) Kredit usaha rakyat

Jawa Tengah telah menyalurkan kredit UMKM sebesar Rp.55,27 triliun


"Ganjar Pranowo pasti bisa memimpin Indonesia menjadi gemah ripah loh jinawi, toto tentrem lan kerto raharjo. Maka kami mengajak masyarakat di Tanjabtim agar ikut juga mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden tahun 2024," ajaknya.(mln)