Kamis, 09 Januari 2020

Sanggahan Berkas CPNS di Tanjabtim, 5 Peserta Lolos ke Tahap Selanjutnya

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Proses masa sanggah berkas CPNS di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) telah selasai. Jumlah peserta CPNS yang lulus berkas bertambah menjadi Lima orang.

Berdasarkan hasil verifikasi dan pendataan berkas, diketahui peserta awal berjumlah 3.697 orang berkas peserta yang lolos. Pada hasil akhir jumlah tersebut bertambah menjadi 3.702 peserta.

"Terjadi penambahan Lima orang, setelah masa sanggah dilakukan. Jadi total yang berhak mengikuti ujian SKD dan SKB 3.702 peserta," terang Sekretaris BKPSDMD Tanjabtim, Angga Hadi, Kamis (9/1/2020).

Dikatakannya pula, selain itu ada beberapa formasi dari hasil pendaftaran yang diketahui sepi peminat dan sampai saat ini tercatat kosong peminatnya. Diantaranya dari tenaga Guru SD di Sungai Tering dan Tenaga Medis di RSUD.

"Memang ada formasi yang kosong tidak ada pelamarnya. Selain guru SD, ada juga di RSUD sebanyak Dua formasi yang kosong, diantaranya bidang elektro medis dan perekam medis," jelasnya.

Dijelaskannya, terkait formasi yang kosong tersebut akan terisi atau tidak. Tergantung dari BKN seperti pada tahun sebelumnya, tentunya setelah semua proses seleksi ini selesai dilakukan.

"Selain itu ada juga formasi yang hanya diisi oleh satu pelamar, namun meski demikian belum bisa dipastikan si pelamar tadi otomatis lulus. Tentu harus melalui rangkaian penilaian yang telah disesuaikan," tukasnya.(mln)