Antisipasi Corona, Suhu Tubuh Penumpang Travel di Kuala Jambi Diperiksa

Antisipasi Corona, Suhu Tubuh Penumpang Travel di Kuala Jambi Diperiksa

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam mengantisipasi penularan Coronavirus Desaese (Covid-19), baik melalui jalur air, udara maupun jalur darat. Kali ini Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), melakukan pengecekan suhu tubuh penumpang yang pulang bepergian dari Provinsi Jambi, Selasa (24/3/2020) pagi.

Pengecekan langsung dilakukan oleh tim medis Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Kuala Jambi didampingi Camat, Taufiq Kurniawan, S.STP dan bekerjasama dengan pengelola loket. Ada Tiga loket yang dihimbau untuk terus berkoordinasi apabila ada penumpang yang datang dari Provinsi Jambi untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP dikonfirmasi media online sabakupdate.com mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan merupakan menindaklanjuti himbauan Bupati Tanjabtim untuk memantau loket terminal gerbang masuknya penumpang dari Jambi.

"Jadi kita kerjasama dengan pemilik loket, dan nanti siapa pun yang datang dari Jambi baik sopir maupun seluruh penumpang untuk dilakukan pengecekan suhu terlebih dahulu," terangnya.


Camat juga mengimbau kepada pemilik loket untuk menyediakan tempat pencuci tangan sebagai bentuk pencegahan awal penularan Covid-19. Selain itu, lanjutnya, berdasarkan himbauan Bupati Tanjabtim, masyarakat untuk tidak banyak melakukan aktifitas diluar rumah dan menunda sementara berpergian keluar daerah.

"Selain itu juga masyarakat diminta tidak melakukan kontak langsung kepada orang banyak atau berkumpul ditempat keramaian yang membuat cepatnya penyebaran virus Corona," himbaunya.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Kuala Jambi, Darma Satria, mengungkapkan, pemeriksaan itu dilakukan bagi sopir dan penumpang untuk mengantisipasi penularan Virus Corona.

"Apabila suhu tubuh penumpang tersebut lebih dari 38 derajat Celcius akan diarahkan ke Puskesmas Kampung Laut untuk melakukan pengecekan lebih lanjut," ungkapnya.

Setelah melakukan pengecekan penumpang di beberapa loket, tim juga melakukan penyemprotan Desinfektan di Masjid Raya Al-Azhar. Mengingat masjid tersebut merupakan tempat singgahnya para pendatang untuk melakukan ibadah shalat.(adk)

Komentar Pembaca